JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lawan Jekek Dalam Pilkada Wonogiri?, Pasangan Toto Alias Toyip Totok Kusbiyanto Bakal Maju Lewat Jalur Independen

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Publik Wonogiri selama ini mengetahui baru ada satu nama yang dipastikan melenggang dalam Pilkada, yakni Joko Sutopo alias Jekek sang incumbent. Namun belakangan ternyata ada pihak lain yang diklaim berniat maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Adalah pasangan Toto alias Toyip dan Totok Kusbiyanto yang disebut-sebut memiliki niat ikut terjun dalam ajang perebutan kursi AD 1 G dan AD 2 G. Mereka dikatakan akan maju lewat jalur independen.

Dilansir dari laman resmi KPU Wonogiri pada Rabu (5/2/2020) sebanyak 7 orang perwakilan tim IT dari bakal pasangan calon Toto menyerahkan surat mandat ke KPU Wonogiri. Toyip (38) beralamat di Sendangrejo RT 4 RW 1 Gondangsari Kecamatan Jatisrono, Wonogiri. Sedangkan Totok Kusbiyanto (49) beralamat di Miricinde RT 3 RW 1 Kecamatan Purwantoro Wonogiri.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

“Kami menyerahkan surat mandat operator SILON sebagaimana telah diatur oleh Peraturan KPU agar bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan mengirimkan team operator SILON sehingga harapanya kami mendapatkan bimbingan teknis dalam meng input data KTP El yang sudah kita siapkan,” kata Totok Kusbiyanto melalui laman KPU.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Sebelumnya pada Selasa 7 Desember 2019, Toyip dan Totok serta beberapa orang telah berkonsultasi ke kantor KPU. Mereka ingin mendapatkan informasi terkait syarat dukungan dan sebaran calon perseorangan.

KPU sendiri membuka penyerahan syarat dukungan kepada KPU dilaksanakan tanggal 19-23 Februari mendatang. Untuk maju melalui jalur perseorangan dukungan minimal sebanyak 65.237 orang seperti yang disyaratkan dalam undang-undang. Aria