loading...

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Astra Peugeot Indonesia siap meramaikan pasar kelas SUV dengan meluncurkan New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus. Sebelumnya, peluncuran kedua produk terbaru Astra Peugeot tersebut sempat tersendat tahun lalu.

Chief Executive Operational Astra Peugeot Rokky Irvayandi menuturkan, penjualan mobil secara nasional menurun sekitar 10 persen. Hal itu berlaku untuk seluruh produk dan tidak hanya pada Astra Peugeot Indonesia saja.

“Tahun kemarin memang cukup berat. Karena tahun sebelumnya kan ada Pilpres, jadi lumayan suhu politik tinggi. Orang-orang lebih pada wait and see. Mereka memilih untuk menunda membeli mobil,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Ditambahkan Head of Sales Astra Peugeot, Fredy Jeo, pihaknya menaikkan target penjualan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalu realisasi penjualan sebanyak 11 unit untuk tipe GT Line, untuk tahun ini meningkat menjadi 30 unit.

Baca Juga :  Rekomendasi PDIP untuk Calon Walikota Solo Ditunda, Gibran : Ya Ndak Papa, Purnomo: Tunggu Saja

“Targetnya bisa menjual 15 unit untuk tipe 3008 dan 15 unit untuk 5008 Allure Plus. Apalagi sekarang kan harga lebih kompetitif, yang pasti target ini sesuai dengan kebutuhan Solo,” paparnya.

Sementara itu, After Sales Department Head Astra Peugeot, Aidil FB Swastomo membeberkan, salah satu keunggulan produk terbaru tersebut yaitu adanya perubahan dimensi yang memberikan dampak pada perluasan kabin sehingga penumpang lebih nyaman.

“Selain itu ada pula ‘active lane keeping assist’. Sistem ini membantu kendaraan tetap dijalurnya. Ketika pengendara mulai mengantuk maka setir akan bergerak sendiri tetapi ini hanya berlaku untuk kecepatan 60-180 km/jam. Namun pengemudi tidak disarankan pengemudi melepas kemudinya karena sistem tersebut hanya memberikan efek kejut,”” tukasnya.

Baca Juga :  Chickenstop.id Hadirkan Menu Ayam Siap Saji Tanpa Ribet

Mengenai harga, untuk New Peugeot SUV 3008 Allure Plus dibandrol dengan harga Rp 670 juta, sedangkan New Peugeot 5008 Allure Plus di harga Rp 720 juta. Triawati PP