JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peringatan 4 Tahun Joko Sutopo-Edy Santosa Dalam Memimpin Kabupaten Wonogiri “Sinergi Untuk Entaskan Kemiskinan”

Membangun komunikasi dengan masyarakat ditempuh Bupati Joko Sutopo melalui beragam cara, salah satunya gowes. dok. Pemkab Wonogiri

Memasuki tahun 2020, tepatnya tanggal 17 Februari 2020, menjadi tahun keempat Pelantikan Bupati Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edy Santosa SH dalam memimpin Kabupaten Wonogiri. 

Pasangan JOSS, yang dalam kontestasi politik Pilkada Bupati mengusung Visi “MemBangun Wonogiri SUKSES, Beriman,Berbudaya, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Demokratis”, dihadapkan pada petakemiskinan yang terpampang nyata di Kabupaten Wonogiri. Formulasi yang disusununtuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan, mengacu pada dua halbesar. 

Baca Juga :  Ustad Das'ad Latif Bikin Seru Suasana Pekan Konferensi Penyiaran Indonesia, Begini Ceritanya

Pertama, penaatan birokrasi sebagai bekal dalam penguatan pelaksanaan program dan rasionalisasi anggaran denganmenyusun anggaran yang fokus, efektif, dan efisien. Kedua, melakukan programintervensi untuk memberi efek secara langsung terhadap peningkatankesejahteraan masyarakat, dengan cara pengurangan beban hidup keluarga miskin,maupun program dalam upaya peningkatan kapasitas ekonominya. 

Implementasi Strategi
Progres pembangunan masa kepemimpinan Jekek-Edy. dok. Pemkab Wonogiri

Program-program tersebut dijabarkan melalui kegiatan yang bergerak pada sektor kesehatan, pendidikan, pemberdayaankeluarga miskin, pelayanan dan rehabilitasi sosial, pengembangan pengelolaanair minum, pengembangan lingkungan sehat, dan program peningkatan kesejahteraanpetani. 

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Tenongan Desa Jendi Kecamatan Selogiri Wonogiri, Korban Naik Honda Beat Tabrakan dengan Yamaha Byson

Selain itu program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga diarahkan untuk meningkatkan akses menujuwilayah-wilayah yang memiliki potensi ekonomi, agar wilayah tersebut mampumengoptimalkan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada untuk peningkatanpendapatan masyarakat. 

Seluruh aspek tersebut terkait satu dengan yang lain, memberikan efek yang saling mendukung dan salingmenguatkan. 

Capaian kinerja dan hasil tiap program
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua