JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Soal Pernyataan Renang Dengan Lawan Jenis Bikin Hamil, Begini Respon Hotman Paris

Ilustrasi renang. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pernyataan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty terkait renang bersama lawan jenis bisa bikin hamil viral di dunia maya akhir pekan lalu. Hal itu mendapat respon dari berbagai pihak termasu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Mengutip dari Liputan6.com, Hotman Paris tampak tak habis pikir dengan pernyataan Sitti Hikmawatty. Hotman Paris lantas meluapkan kekesalannya tersebut di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (23/2/2020) kemarin.

“Renang di Ancol sudah puluhan tahun gini! Tidak ada keluhan kehamilan! Gimana ini KPAI?” tulisnya. Hotman Paris menyemprot KPAI seraya mengunggah foto kolam renang yang dipenuhi cowok maupun cewek.

Unggahan Hotman Paris di Instagram. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Sanksi Untuk Sitti?

Tak cukup sampai di situ, Hotman Paris mengunggah pula tangkapan layar judul berita sebuah media nasional. Menyertai unggahan itu, Hotman Paris balik bertanya, “Hamil di kolam? Sudah diralat KPAI dan ibu itu minta maaf! Ayok selalu aktif memberi opini demi cinta Negeri!”

Baca Juga :  Merasa Ganti Rugi Proyek Rel KA Bandara YIA Belum Dibayar, Warga Segel Lahan

Usai mengabarkan hal ini, Hotman Paris mempertanyakan sanksi bagi Sitti. “Halo apa sanksinya? DPR apa reaksi? Tahu Hotman yang jantungan karena sudah renang dengan ribuan cewek di Bali! Berapa ucok-ucok kalau teori ini benar?” ujar pengacara sekaligus presenter gelar wicara layar kaca ini.

Renang Pakai (Maaf) Kondom

Dua status teks ini seolah melengkapi sejumlah unggahan Hotman Paris sebelumnya terkait “teori” Sitti Hikmawatty yang menyebut perempuan berenang dengan laki-laki berpotensi hamil.

Merespons pernyataan Sitti, Hotman Paris berujar, “Apakah perlu peraturan baru yang wajibkan laki renang pakai kondom? Memang (maaf -red.) sperma juga renang cari sasaran? Wah ada buaya kolam, ya?”

Baca Juga :  Penambahan Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga Tinggi, Menteri PPPA Ajak Masyarakat Tetap Pakai Masker di Rumah

Senggol Ikatan Dokter Indonesia

Pengacara kelahiran Sumatra Utara, 20 Oktober 1959, ini mengimbau Ikatan Dokter Indonesia menjelaskan kepada publik terkait ujaran Sitti.

“Ikatan Dokter Indonesia harus jelaskan mana yang benar? Mana cukup 1 kondom selama berenang?” cetusnya seraya menambahkan, “Gimana keluarga yang renang bersama? Bapak dan putrinya atau mantu cewek dengan mertua laki renang?”

Minta Pertanggungjawaban
Kali pertama ujaran Sitti Hikmawatty viral dan memantik keresahan publik, Hotman Paris sebenarnya sudah meminta pertanggungjawaban dari pihak KPAI.

Pada Minggu pagi, Hotman Paris menyemprot, “Apakah KPAI bisa mempertanggungjawabkan kicauan ke publik ini? Buktinya Hotman sudah renang dengan ribuan cewek di Bali tapi cewek bule enggak ada melahirkan bayi muka Batak?” Liputan6