JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Subhanallah, Meninggal Saat Salat Jumat di Masjid, Seorang Kakek di Gondangrejo Karanganyar Langsung Kebanjiran Doa. Saat Diidentifikasi Masih Pakai Kopiah

Tim Polsek Gondangrejo saat mengidentifikasi jenazah Mbah Darmadi yang meninggal mendadak saat salat Jumat di Masjid Banyubiru, Gondangrejo, Karanganyar, Jumat (7/2/2020). Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Polsek Gondangrejo saat mengidentifikasi jenazah Mbah Darmadi yang meninggal mendadak saat salat Jumat di Masjid Banyubiru, Gondangrejo, Karanganyar, Jumat (7/2/2020). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Banyubiru Gondangrejo Karanganyar di gegerkan dengan meninggalnya seorang jemaah saat sedang mengikuti salat Jumat (7/2/2020) siang.

Jemaah bernama Mbah dDarmadi itu diketahui mendadak meninggal dunia saat sedang salat Jumat di Masjid An Ni’mah, Banyubiru, Gondangrejo.

Kakek berusia sekitar 65 tahun itu diketahui menghembuskan Nafas Terakhir saat salat Jumat sedang memasuki khotbah.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Menurut Sejumlah warga Kejadian bermula saat almarhum bersama warga yang lain Tengah menunaikan salat Jumat di Masjid tersebut.

Baca Juga :  Tertangkap Gubernur Buang Limbah ke Bengawan Solo, Petinggi Perusahaan asal Karanganyar Bernama Edy Langsung Keder. Sempat Mengelak Tapi Akhirnya Ampun-ampun!

“Saat itu almarhum tengah duduk mendengarkan khotbah dari khotib dengan kepala menunduk. Tiba-tiba kemudian ndlosor ke lantai dan saat diperiksa ternyata sudah meninggal dunia,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Gondangrejo, AKP Riyanto, Jumat (7/2/2020) petang.

Melihat kejadian itu para jemaah orang lain segera memberikan pertolongan. Setelah salat Jumat selesai, jenazah almarhum kemudian dilakukan pengecekan oleh petugas Polsek setempat dan petugas medis dari Puskesmas.

Kapolsek menuturkan dari hasil pemeriksaan medis korban yang sudah meninggal dunia. Dari keterangan pihak kerabat, almarhum sebelumnya dikenal memiliki riwayat penyakit jantung.

Baca Juga :  Daerah Lain Sudah Cair, Sekda Karanganyar Desak Semua OPD Percepat Pengajuan Gaji 13

“Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh almarhum. Pihak keluarga juga sudah menerima sehingga jenazah almarhum kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” terang Kapolsek.

Insiden tersebut langsung ramai menuai tanggapan dari warganet setelah salah satu warga setempat mengunggah momen mengharukan itu di media sosial.

Mayoritas warganet mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Lantaran almarhum diyakini meninggal dalam kondisi Husnul Khatimah yakni tengah menunaikan ibadah salat Jumat di dalam masjid. Wardoyo