JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Aksi Gulung Karpet Masjid Menggema di Sukoharjo, Di Masjid Jami Kota Sukoharjo Dikerjakan Puluhan TNI dan Pengurus

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi gulung karpet masjid masif dilakukan di Sukoharjo. Langkah ini ditempuh untuk mencegah penyebaran virus corona.

Seperti yang dilaksanakan anggota Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan takmir Masjid Jami’ Kota Sukoharjo, pada hari Selasa (17/03) melaksanakan kegiatan gulung karpet dan pengepelan lantai menggunakan disinfektan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasilogdim 0726/Skh Kapten Inf Sutrisno.

Kegiatan di Masjid Jami’ Kota Sukoharjo yang lokasinya satu kompleks dengan Makodim 0726/Sukoharjo ini melibatkan beberapa anggota staf dan siaga Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Takmir Masjid Jami’ Kota Sukoharjo. Gerakan aksi menggulung karpet dan pengepelan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca Juga :  Ini Lho Sebaran Kasus Aktif COVID-19 Per Kecamatan di Sukoharjo, Ternyata Tidak Ada Perubahan Data Baik Kasus Baru Meninggal Maupun Sembuh Dibandingkan Hari Sebelumnya

“Ini sebagai ikhtiar kami dari Kodim 0726/Sukoharjo bersama pengurus masjid Jami’ Kota Sukoharjo untuk mencegah penularan virus Corona, ini sebagai upaya antisipasi, bisa jadi debu atau kotoran yang menempel di karpet memungkinkan terjadinya penyebaran virus,” tutur Pasilog, Rabu (18/3/2020).

Selain penggulungan karpet dan pengepelan lantai, sasaran selanjutnya meliputi pembersihan langit-langit masjid dan perabotan masjid. Termasuk kipas angin dan lampu gantung, mimbar dan microphone semua dibersihkan dari debu.

Baca Juga :  8 Orang Meninggal Karena COVID-19 di Sukoharjo Dalam 2 Hari, Kasus Baru pun Bertambah 88 Lagi Hingga Tembus Angka 1.711

“Ini merupakan kegiatan ikhtiar dan bentuk antisipasi serta melaksanakan himbauan dari Menteri Agama beberapa waktu yang lalu agar masjid-masjid melaksanakan kegiatan gulung karpet dan bersih-bersih untuk mencegah dan terhindar dari virus corona. Kita juga harus meyakini bahwa, hakikatnya semua ini adalah ujian, karena itu, kita hanya bergantung pada Allah,” jelas dia. Aria