JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Antisipasi Demam Berdarah di Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Jangan Action After Accident

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD), semua elemen masyarakat Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri membasmi sarang-sarang nyamuk dan benih jentik nyamuk, Minggu (1/3/2020).

Kegiatan itu bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pracimantoro dan kader Jumantik Desa Lebak.

Sertu Sambudi Babinsa setempat mengatakan, pemberantasan sarang nyamuk bertujuan mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang dapat meresahkan warga bahkan menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :  Asyiknya P5 Sehatkan Badan dan Bahagiakan Jiwa Siswa SMP di Jatisrono Wonogiri

Menurut dia, faktor penyebab penyakit demam berdarah sering tak diperhatikan oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut bisa terjadi akibat sangat minimnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. Biasanya action after accident, atau beraksi ketika sudah ada kejadian dan bergerak ketika sudah ada korban.

Untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat penyakit demam berdarah sebenarnya sosialisasi mendalam mengenai penyakit ini sangat diperlukan.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Hal tersebut agar masyarakat lebih waspada terhadap penyakit demam berdarah, meliputi cara menanggulangi maupun cara mencegah penyebaran penyakit ini,” tegas Sertu Sambudi.

Dia mengimbau warga membersihkan tempat penampungan air secara berkala. Serta tidak membuang sampah sembarangan dan mengubur sampah kaleng atau sejenisnya yang dapat menampung air. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com