JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Asyik Main HP Sendirian, Seorang Bocah Diangkut Penculik di Wilayah Lasem. Pelaku Nyamar Sebagai Kenalan Bapak Korban

Foto/Humas Polda

loading...
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang anak sebuah desa di Kecamatan Lasem menjadi sasaran percobaan penculikan, Jum’at (13/03/2020) lalu.

Korban diketahui merupakan bocah laki-laki berusia 11 tahun tersebut. Aksi penculikan terjadi saat bocah itu sedang bermain HP di dekat mushola.

Tiba-tiba didatangi seorang pria diduga merupakan pelaku penculik, dengan ciri-ciri pria tubuh tinggi besar, mengenakan jaket dan memakai helm.

Sedangkan sepeda motornya diperkirakan CBR bernomor polisi B. Pelaku berpura-pura sudah kenal dekat dengan ayah korban, berdalih mengajak anak tersebut menyusul ayahnya yang sedang membeli durian.

Baca Juga :  Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Lele Untuk Tenaga Medis dan Relawan Covid-19 Jawa Tengah. Benarkah Lele Solusi Keluar dari Covid-19?

Saat korban sudah dinaikkan ke atas sepedam motor, dipergoki oleh ibunya yang baru saja pulang membeli bahan bakar minyak.

Sontak sang ibu berteriak-teriak meminta tolong, sehingga langsung menyedot perhatian warga sekitar.

Merasa panik, korban akhirnya diturunkan dari atas sepeda motor. Setelah itu, pelaku buru-buru kabur melarikan diri, sehingga masyarakat gagal menangkap pelaku.

Baca Juga :  Ini Bukti Napi Asimilasi Berulah Lagi. Dua Bandit Kambuh Lagi Curi Motor, Yang Satu Resedivis Pencurian, Satunya Setubuhi Anak di Bawah Umur

Hingga Jum’at malam, rumah di sekitar korban tinggal, ramai didatangi aparat kepolisian maupun anggota Babinsa TNI. Masyarakat juga banyak berkerumun.

Kapolsek Lasem, Iptu Martoyo ketika dikonfirmasi menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan percobaan penculikan tersebut.

“Ini saya cek TKP langsung sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi. Nanti kalau sudah ada data yang lebih lengkap, akan kami sampaikan mas, “ kata Kapolsek Selasa (17/03/2020) yang kebetulan baru saja menjabat ini. JSnews