loading...

KARAWANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengabarkan dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Cellica melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3/2020).

Kepastian terinfeksi virus ini didapatnya setelah keluar hasil tes swab yang dijalaninya beberapa hari lalu setelah merasa kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi corona sebelumnya.

“Sehingga pada hari ini saya dan empat orang lainnya melakukan isolasi di rumah sakit,” kata Cellica.

Ia pun meminta masyarakat untuk lebih waspada mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Sebab, semakin hari jumlahnya akan terus bertambah jika tidak dilakukan upaya pencegahan. Apalagi dirinya memgaku tidak menunjukkan gejala apapun sampai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Jangan bertemu orang, kerumunan karena saya yang enggak bergejala dinyatakan positif,” ujarnya.

Menurutnya kabar hasil tesnya yang didapatkan sore ini langsung disampaikan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia juga menyampaikan kondisi dirinya yang saat ini berada di rumah sakit kepada pejabat di lingkungan Pemkab Karawang lainnya.

Baca Juga :  Positif Corona di Surabaya Melonjak, Pemkot: Karena Tes dan Swab Massif

Ia berharap kondisinya bisa terus membaik dan akan menjalani isolasi. Masyarakat juga diharapkannya bisa terus diberi kesehatan.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan,” ucapnya.

View this post on Instagram

Bismillaah.. . Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang. . Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. . Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing.. . Sehat selalu untuk semua 🙏🙏

A post shared by dr. Cellica Nurrachadiana (@cellicanurrachadiana) on

Sebelumnya, Bupati Cellica menghadiri acara Musda Hipmi di Karawang. Dalam acara ini diketahui kemudian ada beberapa orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga baru saja mengabarkan dirinya positif Covid-19 setelah sebelumnya juga menghadiri kegiatan tersebut.

Kondisi Yana kini berangsur membaik. Hal tersebut disampaikannya melalui video yang disebar di grup media sosial, Selasa (24/3/2020).

Dalam video tersebut, Yana mengatakan, dalam kondisi baik, tidak demam, dan tensi normal selama isolasi hari ke-12 tersebut. Ia pun berharap, ke depan kondisinya terus membaik.

“Saya, Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah kemarin dinyatakan positif corona Covid-19 dan hari ini merupakan hari ke-12 saya mengisolasi diri. Alhamdulillah sudah tidak demam, temperatur terakhir barusan 36,4 celcius dengan tensi 130/80,” ujarnya dengan suara yang masih parau.

Yana yang memakai masker hijau dan pakaian pasien ini mengajak, seluruh masyarakat melakukan social distancing untuk kebaikan seluruh masyarakat dan bangsa. “Mudah-mudahan kondisi terus membaik dan mari kita social distancing terus lakukan demi kebaikan keluarga kita, bangsa dan seluruh warga masyarakat. mohon doanya,” katanya.

www.republika.co.id