JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Cerita Api Sisa Tungku Bawa Petaka dan Bikin Geger Warga Satu Desa di Purbalingga

Foto/Humas Polda

loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polisi dari Polsek Karangayar Polres Purbalingga mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga. Kebakaran menimpa rumah milik Sanroji (70) di wilayah RT 3 RW 6, Rabu (25/3/2020).

Kapolsek Karanganyar AKP Aan Hariyawan mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Namun peristiwa tersebut baru dilaporkan ke polsek pukul 14.00 WIB. Mendapat laporan tersebut kita langsung mendatangi TKP.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Ancam Pecat dan Seret Pejabat Yang Berani Korupsi di Masa Pandemi Covid-19. "Langsung Tak Terke Ning KPK!"

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kebakaran hampir seluruh bagian rumah hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 15 juta,” ujar kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sumber kebakaran diduga dari tungku yang ada di dapur rumah korban.

Diduga api pada tungku yang habis digunakan belum sepenuhnya padam, kemudian ditinggal pergi ke sawah.

Baca Juga :  Keranjingan Main Game Online Mobile Legend dan Free Fire Sampai 15 Jam Perhari, Remaja asal Ambal Ditangkap Polisi

“Saat kebakaran, korban sedang di sawah, mendengar rumahnya kebakaran korban langsung pulang dan ikut memadamkan api besama warga sekitar dengan alat seadanya hingga api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek menghimbau kepada warga agar berhati setelah menggunakan tungku. Pastikan tungku sudah benar-benar padamsetelah digunakan. Dengan demikian bisa mencegah kejadian serupa terulang. JSnews