JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ibunda Presiden Jokowi Bakal Dimakamkan Besok Siang di Pemakaman Keluarga di Gondangrejo Karanganyar Pukul 13.00 WIB

202
Presiden Jokowi didampingi istri saat berada di samping jenazah ibunda tercinta. Foto/Istimewa
loading...
Presiden Jokowi didampingi istri saat berada di samping jenazah ibunda tercinta. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenazah ibunda Presiden RI, Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo direncanakan akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Jenazah ibunda orang pertama di RI itu dijadwalkan akan dimakamkan besok siang, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, Ibunda Jokowi direncanakan akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhumah Ibunda Jokowi akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo.

Jenazah saat ini sudah berada di rumah duka setelah dibawa dengan mobil ambulans sekitar pukul 17.30 WIB.

Ibunda Jokowi meninggal dunia di RS DKT Slamet Riyadi pukul 16.45 WIB karena sakit.

Sudjiatmi tutup usia di usia 77 tahun.
Jokowi langsung bertolak ke Solo dan sempat menuju rumah sakit.

Baca Juga :  Ibunda Jokowi Berpulang, Bupati Karanganyar Merasa Kehilangan. Sebut Almarhumah Tak Sombong Meski Punya Anak Presiden

Bersamaan itu, sejumlah tokoh dan pejabat Solo, Pemprov Jateng hingga pusat langsung berdatangan ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa.

Di antaranya Danrem 074/Warastrama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Ahmad Luthfi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, serta Wakilnya, Achmad Purnomo.

“Sejak Jokowi menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi presiden, beliau tetap rendah hati,” ujar salah satu penulis buku Perempuan Berhati Ikhlas: Sekelumit Kisah Sudjiatmi, Ibunda Jokowi, Hamdani MW kepada Joglosemarnews.

Dikatakan, selain Istrinya, Iriana, Sudjiatmi adalah wanita luar biasa bagi keberhasilan dan karier Jokowi.

“Menurut pengakuan Almarhumah, dalam keadaan apapun, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk telepon ibundanya. Tak bicara soal pekerjaan. Tapi di akhir pembicaraan pasti minta doa restu,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sejumlah Kampung di Karanganyar Kota Rame-Rame Lakukan Lockdown Lokal. Minta Perantau Yang di Luar Kota Jangan Pulang Dulu

Sudjiatmi adalah sosok yang mudah ditemui. Meski usia sudah lanjut, semasa hidupnya almarhumah aktif dalam kompok pengajian.

“Beliau tidak menjaga jarak dengan masyarakat sekitarnya. Saya pernah menemui di rumahnya maupun di acara pengajian dengan mudah,” tuturnya. Triawati/Wardoyo