JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Bahayanya Kalau Mengemudi Ngantuk Berat. Toyota Ayla Pun Bisa Hancur Gasak Avaza Parkir di Tepi Jalan

Foto/Humas Polda

WhatsApp Image 2020 03 13 at 12.36.34 750x424 1
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diduga sopir mengantuk saat mengemudi, sebuah mobil Toyota Agya G-9169-PM menabrak sebuah mobil Toyota Avanza G- 8765-JA yang tengah terparkir di pinggir jalan, tepatnya di jalan Pahlawan Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, siang kemarin sekira pukul 13.00 WIB..

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Minggu (15/3/2020) membenarkan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasubbag Humas mengatakan, sebelum kejadian kecelakaan tersebut Mobil Toyota Agya G-9169-PM yang dikemudikan Didi (36) warga Kecamatan Wiradesa, Pekalongan melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

Baca Juga :  Dicekoki Miras Conyang, Siswi 15 Tahun asal Semarang Digilir 5 Pemuda Bergantian. Korban Digarap di Madrasah, di Rumah Kosong hingga di Kebun

Sesampainya di tempat kejadian perkara, pengemudi Mobil Toyota Agya dalam kondisi mengantuk tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan langsung menabrak Mobil Toyota Avanza G- 8765-JA milik Rilo (26) warga Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang sedang parkir di tepi sisi kiri jalan.

Akibat kejadian tersebut, kedua mobil mengalami kerusakan. Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, Kasubbag Humas mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati.

Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama.

Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Kronologi Detik-Detik Kecelakaan Maut Buruh Pabrik Boneka Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Gandeng di Masaran Sragen. Jasadnya Tergencet di Bawa Roda, Warga Sampai Tak Tega Melihatnya

“Perjalanan panjang dapat menyebabkan lelah sehingga mengganggu konsentrasi. Apalagi sampai mengantuk Ini sangat berbahaya. Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,” pungkasnya.

“Kepada seluruh masyarakat untuk bisa memperhatikan beberapa titik rawan di sepanjang jalur, dan kami himbau untuk selalu mengikuti petunjuk petugas kami dilapangan. Manfaatkan tempat istirahat yang tersedia,” himbau Kasubbag Humas AKP Akrom. JSnews