JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pilkada, Ketua DPC Gerindra Sragen Mengundurkan Diri Dari Jabatan. Nama Wahyu dan Joko Dikabarkan Menguat Jadi Pengganti

Sri Sunaryo. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190729 165950
Sri Sunaryo. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang gelaran Pilkada Sragen 2020, Partai Gerindra Sragen justru tanpa ketua definitif. Ini menyusul pengunduran diri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sragen, Sri Sunaryo.

Sri Sunaryo dikabarkan resmi mengajukan pengunduran diri dari jabatannya di kursi Ketua DPC. Kondisi kesehatannya disebut menjadi alasan pengunduran diri tersebut.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia membenarkan kabar pengunduran diri Sri Sunaryo dari Ketua DPC Sragen.

Ia juga membenarkan alasan kesehatan menjadi pemicu keputusan pengunduran diri itu. Menurutnya, tidak ada persoalan apa pun selama ini dan murni karena kondisi kesehatan.

Baca Juga :  Kisah Tragis Mbah Semi 15 Tahun Hilang Misterius Akhirnya Bisa Bertemu Kembali dengan Keluarganya. Lama Tak Punya Anak, Suaminya Berpaling Lalu Depresi Berat

“Mundurnya sebenarnya sudah agak lama. Alasannya karena kesehatan beliau yang kurang baik. Kita hargai keputusan tersebut,” paparnya Minggu (8/3/2020).

Karena sudah menjadi kehendak pribadi, DPD juga tak bisa mencegahnya. Namun anggota DPRD Provinsi dari Dapil Jateng VI itu menyampaikan DPD merestui pengunduran diri akan tetapi meminta sebelum ada pengganti, Sri Sunaryo diharapkan tetap bersedia melaksanakan selaku Ketua DPC.

Ia juga menegaskan saat ini DPD juga tengah menggodog sejumlah kandidat yang akan diproyeksikan mengisi jabatan Ketua DPC Sragen.

Baca Juga :  Breaking News! Kecelakaan Maut Mobil VS Truk Hingga Ringsek dan Terguling di Sambungmacan Sragen Pagi Ini. Satu Orang Tewas, Enam Penumpang Luka

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, sudah dapat penggantinya,” terangnya.

Lebih lanjut, Sriyanto memastikan kekosongan jabatan definitif di DPC Gerindra itu juga tidak mengganggu jalannya tahapan Pilkada.

Sementara, perihal kandidat yang berpeluang besar mengisi jabatan Ketua DPC, ia menyebut ada beberapa nama kader potensial dari fraksi Gerindra Sragen.

“Banyak. Ada Wahyu, Joko dan beberapa nama lain. Mereka kader-kader potensial. Dalam waktu dekat, kita segera finalisasi. Mekanismenya tentu yang memutuskan DPP. Kami hanya mengusulkan saja,” tandasnya. Wardoyo