JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jembatan Banaran Rusak,Warga Bikin Jalur Pintas Penghubung di Desa Banaran Pracimantoro Wonogiri

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Banaran Serda Sajugo, anggota Koramil 13 /Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri bersama masyarakat secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti, Senin (16/3/2020).

Mereka membuat jalan pintas penghubung antar Dusun Dungtemu dan Dusun Kranding Desa Banaran Kecamatan Pracimantoro. Jalan pintas itu merupakan pengganti jembatan yang rusak akibat bencana alam banjir beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Serda Sajugo mengatakan, membantu pembuatan jalan pintas penghubung antar desa seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Hal ini juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah desa binaan.

“Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat,” kata dia.

Baca Juga :  Deretan Makanan Khas Lebaran Wonogiri yang Menggugah Selera

Menurut dia keberadaan jalan pintas sangat vital. Mengingat mobilitas warga yang sebelumnya mengandalkan jembatan, sangat tinggi. Jika jalan pintas tidak dibuat, warga harus memutar dengan jarak jauh dan waktu lama. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com