JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar Lawan Corona, Semua Lokasi Publik dan Perkantoran Dipasangi Wastafel dan Antiseptik. Bupati dan DPRD Minta Dimanfaatkan, Dirawat dan Dijaga!

Perangkat wastafel terlihat terpasang di Taman Pancasila Karanganyar dan beberapa titik menyusul wabah corona yang belakangan menjadi perhatian serius di Karanganyar. Foto/Istimewa

IMG 20200324 110854
Perangkat wastafel terlihat terpasang di Taman Pancasila Karanganyar dan beberapa titik menyusul wabah corona yang belakangan menjadi perhatian serius di Karanganyar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Merebaknya wabah corona virus, membuat Pemkab Karanganyar mulai bergerak.

Selain penyemprotan desinfektan secara massal di sejumlah lokasi publik, fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), Pemkab juga memasang peralatan cuci tangan dan kebersihan di sejumlah titik lokasi publik.

Perangkat wastafel lengkap dengan cairan antiseptik itu di antaranya dilakukan di pendapa rumdin bupati, semua kantor-kantor instansi Pemkab, dan lainnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono langsung mengunggah foto-foto pemasangan alat itu ke akun media sosial facebook pribadinya.

Dia menuliskan “Kita sediakan di tempat-tempat publik. Mari kita jaga bersama, kita jaga kesehatan, kebersihan, dan rajin-rajinlah cuci tangan. Untuk penyemprotan desinfektan sudah kita galakkan di masing-masing kecamatan. #KaranganyarLawanCorona”.

Baca Juga :  Saat Kades dan  Camat se-Karanganyar Jalani Suntik Vaksin Covid-19. Ada Yang Cuma  Pakai Sarung Karena Panik

Plt Kepala Diskominfo Karanganyar, Sujarno membenarkan pemasangan perangkat cuci tangan di sejumlah fasum fasos tersebut.

Menurutnya, pemasangan dilakukan di hampir semua kantor OPD di Setda Karanganyar, alun-alun, Taman Pancasila, Satlantas hingga Gedung DPRD.

“Itu bagian dari ikhtiar Pemkab untuk mencegah penyebaran corona virus di Karanganyar. Selain juga penyemprotan desinfektan yang sudah dilakukan kemarin di beberapa fasum fasos,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Partai Golkar di 7 Kabupaten/Kota Belum Gelar Musda, Juliyatmono: Lewat Akhir Februari, Kepengurusan Diambil Alih DPD I

Pemasangan perangkat cuci tangan di tempat publik dan sterilisasi melalui desinfektan itu mendapat apresiasi positif dari legislator setempat. Anggota DPRD dari Fraksi Golkar yang juga tokoh AMPG, Arief Tri Wahyudi mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Pemkab dalam memaksimalkan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona di Karanganyar.

“Harapan kami peralatan yang sudah dipasang, bisa dimanfaatkan bersama, dijaga dan dirawat keberadaannya agar kemanfaatannya bisa terus dirasakan masyarakat. Mudah-mudahan dengan ikhtiar bersama dan sinergitas semua pihak, wabah corona bisa mereda,” tukas legislator Dapil I Karanganyar itu. Wardoyo