JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Corona Karanganyar Terus Melonjak, Ketua MPC PP Serukan Masyarakat Taati Imbauan Tak Keluar Rumah. Gencarkan Penyemprotan Desinfektan ke Dusun-Dusun

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifven memimpin giat penyemprotan desinfektan, Minggu (29/3/2020). Foto/Wardoyo

loading...
Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifven memimpin giat penyemprotan desinfektan, Minggu (29/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar, menghimbau kepada seluruh warga agar mematuhi  anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah untuk memutus mata ranatai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pasalnya aliran pemudik dari kota besar dan zona merah corona turut berkontribusi meningkatkan lonjakan kasus di daerah, termasuk Karanganyar.

Hal tersebut dilontarkan Ketua MPC PP Karanaganyar, Ageng Disa Alifven, usai melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan Jungke, Karanganyar kota, Minggu (29/03/2020).

Menurut Disa, seluruh lapisan masyarakat, harus berpartisiasi aktif, agar penyebaran Covid -19 ini tidak semakin meluas.

“ Ini memang agak berat. Tapi untuk kebaikan bersama, kami menghimbau agar warga tetap di rumah, tetap tenang dan jangan panik,” paparnya.

Sebagai bentuk dukungan pencegahan corona, MPC PP Karanganyar juga terus bergerak gencar membantu pemerintah melawan Covid-19 yang sangat mematikan ini. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa, merambah dusun.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

Menurutnya, bagi Pemuda Pancasila (PP), sekarang waktunya saling bergotong royong dan membantu warga di perdesaan untuk bersama-sama melawan wabah virus mematikan tersebut.

“Kami menggencarkan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, musala dan tempat publik lainnya. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dan mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Disa menguraikan penyemprotan disinfektan itu murni swadaya anggota MPC PP Karanganyar. Tujuannya tak lain untuk menangkal penularan Covid-19 sekaligus mengingatkan agar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Warga diminta mematuhi protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dan tetap produktif di rumah.

“Selama penyemprotan, kami juga melakukan  sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar menghindari kerumunan di warung-warung atau tempat keramaian lainnya,”
tandasnya.

Baca Juga :  Kehilangan Pendapatan Puluhan Juta Dampak Covid-19, Pengelola Obyek Wisata Tenggir Park dan Sondokoro Karanganyar Siap Sambut New Normal dan Buka Kembali

Di sisi lain, hingga Minggu (29/3/2020) petang, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) corona virus sudah menembus angka 130 orang. Jumlah ini meningkat 26 orang dibanding sehari sebelumnya.

Data itu terungkap dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di lamancovid19.karanganyarkab.go.id.

Hingga pukul 20.00 WIB malam ini, selain ODP, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga terus melonjak.

Saat ini, jumlah pasien PDP mencapai 11 orang. Angka itu mengalami penambahan tiga orang dari sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 8 orang.

Meski demikian, hingga kini angka kasus positif covid 19 di Bumi Intanpari masih menunjukkan angka nihil alias belum ada yang positif. Wardoyo