JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemancing di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Jadi Sasaran TNI-Polri, Ini Alasannya


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota TNI–Polri dari Koramil 10/Wuryantoro Koptu Dwi beserta Polsek Brigadir Sutrisno bersama Kepala Desa Gumiwang Lor Suparman, terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona.

Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di seputaran Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Personil Polri dan TNI mendatangi warga yang yang sedang melaksanakan aktivitas mancing.

Baca Juga :  Ini Lansia Tertua yang Menerima Vaksin COVID-19 di Wonogiri, Ternyata Anggota DPRD Wonogiri Bernama Suparmo

“Waduk Gajah Mungkur merupakan salah satu spot para pemancing ikan dan paling ramai dikunjungi warga, baik warga setempat maupun warga dari luar Wonogiri. Makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga,” kata Babinsa Desa Gumiwanglor Koptu Dwi, Senin (30/3/2020).

Kami imbau kepada para pemancing sekalian agar tidak keluyuran dan keluar rumah, ikuti anjuran pemerintah. Jika memang itu penting untuk keluar rumah maka tetap gunakan masker, jaga jarak berbicara minimal 1 meter, lalu rajin mencuci tangan gunakan sabun antiseptik,” kata petugas, saat menyampaikan pesan imbauan.

Baca Juga :  Pekerjaan yang Telah Punah, Pembuat Garam di Pantai Selatan Paranggupito Wonogiri Pernah Dilakukan Masyarakat Kecamatan Pracimantoro Paranggupito Giritontro dan Giriwoyo. Punah Gegara Kandungan Yodium Kurang Bagus dan Waktu Pembuatannya Lama

Selain itu hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga. Jangan berpergian jika itu tidak penting, jangan pergi keluar daerah untuk liburan, tetap di rumah hingga waktu yang ditentukan. Aria