JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Khawatir Virus Corona Kelelawar yang Bersarang di SDN 2 Sidoharjo Wonogiri Diusir Tim BPBD


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim BPBD Wonogiri melakukan pengusiran binatang kelelawar yang bersarang di plafon 3 ruang kelas dan 1 ruang kepala sekolah di SDN 2 Sidoharjo Wonogiri, Rabu (18/3/2020).

Keberadaan binatang Kelelawar ini telah menimbulkan kekhawatiran para tenaga pendidik dan warga sekitar. Hal ini terkait merebaknya virus corona.

Baca Juga :  7.480 Vaksin COVID-19 Tiba di Wonogiri, Kick Off Vaksinasi Bakal Digelar Selasa 26 Januari. Selain Tenaga Kesehatan Ada 10 Tokoh yang Akan Divaksin

“Upaya pengusiran dilakukan oleh tim BPBD Wonogiri dibantu relawan dengan langkah pertama dilakukan pembersihan sarang kelelawar dengan membuka beberapa atap genting,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Setelah keluar, di dalam plafon dipasang lampu penerangan untuk penyinaran. Serta beberapa kaca pemantul agar penerangan di dalam plafon merata.

Baca Juga :  Ini Efek Vaksin COVID-19, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Alias Jekek Mengaku Malah Tambah Semangat

“Pengusiran binatang kelelawar ini dilakukan dengan jalan tidak dimatikan bintangnya. Mengingat dampak yang ditimbulkan manakala ada yang mati dimungkinkan berdampak lain yaitu timbulnya bakteri yang dapat menggangu kesehatan terutama anak didik,” jelas dia. Aria