JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Penampakan Mayat Tergantung di Pohon Mendadak Bikin Warga di Semarang Ini Langsung Gemetaran Lalu Berteriak Histeris

Jenazah Supardi yang diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri ditemukan tergantung di pohon, Senin (2/3).

loading...
Jenazah Supardi yang diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri ditemukan tergantung di pohon, Senin (2/3).

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang warga Dusun Tambangan RW 3 Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Jasad pria yang diketahui bernama Supardi (45) ditemukan dalam posisi tergantung pada Senin (2/3/2020) pagi kemarin.

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, jada korban ditemukan pertama kali oleh Junaedi (28) yang merupakan tetangga korban sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat itu, Junaedi tengah sibuk mencari rumput tak sengaja penglihatannya menatap sesosok tubuh yang menggantung di atas pohon.

Sontak, melihat kondisi tersebut, saksi lantas gemetar dan berteriak. Saksi selanjutnya memberitahu warga lainnya, Slamet (39) yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah mengecek bersama diketahui sosok tersebut adalah Supardi.

Baca Juga :  Pamit Kerja, Satpam Wanita PT PAN Brothers Sragen Dilaporkan Hilang Misterius. Ditemukan Tinggal Motor dan Sepatu di Tepi Bengawan Solo

Menurut Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono, saat pertama kali ditemukan, kondisi Supardi sudah dalam keadaan meninggal.

Oleh saksi dan sejumlah warga, kejadia tersebut lantas dilaporkan kepada aparat pemerintahan desa setempat selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Getasan, Polres Semarang.

“Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, pada Senin (2/3/2020) pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB istri korban mencari keberadaan korban. Namun, ditunggu hingga sekitar pukul 07.00 keberadaan korban tidak kunjung ditemukan. Keluarga mulai panik lantas meminta bantuan warga sekitar untuk bersama-sama mencari keberadaan korban,” terang Iptu Budi.

Baca Juga :  Terdeteksi Google, Pergerakan Masyarakat Jateng Cukup Tinggi Saat Lebaran. Gubernur Ganjar Instruksikan 35 Kabupaten Kota Segera Lakukan Rapid Test Massal!

Ia melanjutkan, pada sekira pukul 08.30 WIB jasad korban ditemukan Junaedi sudah dalam keadaan menggantung di pohon yang berada di kebun milik Rusdi warga sekitar.

Tidak lama menerima laporan tersebut, petugas dari Polsek Getasan lantas melakukan evakuasi dan mendampingi pemeriksaan medis pada jenazah.

“Hasil pemeriksaan medis oleh dr. Gani Kriswanto (Kepala Puskesmas Jetak Kecamatan Getasan, red) korban meninggal murni karena bunuh diri. Hasil medis tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiyaan atau penyebab lain kematiannya. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman,” imbuh dia. Satria Utama