JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pulang Latihan Silat, ABG Cantik Dibegal 4 Remaja Bengal. Ditodong Sabit, Motor dan HP Dirampas

Tiga dari empat begal muda berhasil dibekuk Polres Grobogan. Foto/Polda Jateng

1583535120807 2 750x375 1
Tiga dari empat begal muda berhasil dibekuk Polres Grobogan. Foto/Polda Jateng

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus begal dan perampasan motor yang menimpa seorang ABG cantik usai latihan silat di wilayah Kecamatan Kedungjati, Grobogan berhasil diungkap pihak kepolisian. Sebanyak tiga pelaku yang ternyata masih anak baru gede (ABG) berhasil diamankan polisi lalu.

Ketiga pelaku itu adalah Nur Wakhid (21), Dimas Aditya (19), dan ABS yang baru berusia 16 tahun atau masih dibawah umur. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Karangawen, Demak.

“Pelakunya ada empat orang, namun baru tiga yang tertangkap. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Ketiga pelaku ditangkap saat berada di SPBU di wilayah Karangawen,” kata Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, saat konferensi pers, dilansir Tribratanews Polda Jateng, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga :  Ngaku Bisa Deteksi Makhluk Halus, Pria Berinisial S Ini Kemudian Setubuhi 9 Siswi Bau Kencur Secara Bergiliran. Alasannya Harus Diusir dengan Bersetubuh, Korban Berusia 13 sampai 15 Tahun

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain satu motor scoopy dan HP milik korban, dua motor dan sabit yang dipakai untuk melakukan aksi kejahatan.

Ronny menjelaskan, aksi perampasan motor milik Vauziah Marselina (18), warga Kedungjati itu terjadi Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 01.15 WIB.

Saat itu, korban hendak pulang usai latihan pencak silat dari Kecamatan Tanggungharjo.

Ketika sampai di jalan Gubug-Kedungjati KM 4,4, korban dipepet keempat pelaku yang mengendari dua sepeda motor.

Baca Juga :  Tambah 1 Lagi, Total Guru Guru SMP N 3 Jekulo Kudus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Jadi 4 Orang

Sambil mengacungkan senjata tajam, salah satu pelaku kemudian meminta korban turun dari motornya.

Begitu turun, HP korban langsung diminta dan motornya dibawa kabur. Setelah pelaku kabur, korban kemudian berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar oleh dua teman korban yang berboncengan naik motor dengan jarak sekitar 50 meter di depannya. Saat aksi kejahatan terjadi, keduanya tidak mengetahui.

Kedua teman korban sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil. Selanjutnya, korban diantar temannya untuk membuat laporan ke Polsek Kedungjati.

“Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Hingga akhirnya tiga diantaranya bisa diamankan,” imbuhnya. JSnews