JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satu Jam Sembunyi, Pria Misterius Yang Satroni Rumah Warga Palur Karanganyar Akhirnya Ditangkap Polisi. Kasat Sebut Pelaku Masih Dalam Pemeriksaan

Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kejahatan. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kejahatan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Polres Karanganyar menangkap dan mengamankan pria misterius yang dipergoki masuk ke rumah salah satu warga di dekat fly over, Dagen, Palur, Karanganyar, kemarin.

Terduga pelaku pencurian itu kemudian digelandang ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kasat Reskrim, AKP Ismanto Yuwono mengungkapkan pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan meminta keterangan dari terduga pelaku percobaan pencurian

“Kami masih dalam tahap pendalaman.Masih kami gali keterangan dan informasi dari terduga,” paparnya kepada wartawan.

Pria tak dikenal itu dipastikan belum mengambil apapun dari rumah korban. Sehingga belum bisa diketahui motivasi terduga masuk ke rumah korban dan berusaha bersembunyi saat tepergok warga dan pemilik rumah.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan kemunculan pria tak dikenal yang mendadak masuk kerumah Harto Wiyono. Meski pemilik rumah berada di teras, pelaku tetap nekat masuk ke rumah hingga membuat Harto dan warga sekitar resah.

Tak ayal, warga sekitar langsung berhamburan mengejar dan mengepung pria misterius yang diketahui masuk ke rumah Harto. Sempat diduga masuk ke kamar hingga didobrak pintunya, ternyata pria tersebut bersembunyi di gudang belakang.

Data yang dihimpun, pria tak dikenal itu muncul sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut keterangan pemilik rumah, Harto Wiyono, kejadian bermula ketika pagi tadi dirinya sedang duduk di depan rumah.

Kebetulan rumahnya juga difungsikan untuk jualan perabot perkakas rumah. Saat sedang asyik duduk, mendadak dia dikejutkan kemunculan pria tak dikenal yang lari melintasi depannya.

Saat itu, pria yang diduga pencuri itu lari dari arah timur dan tengah dikejar seorang satpam. Anehnya, meski ada pemilik rumah, pria itu malah nekat masuk ke rumah Harto.

“Saya kaget. Tiba-tiba dia lari kencang lewat depan saya. Saya saja hampir ditubruk. Sempat saya tanya, kowe ngopo (kamu kenapa). Dia nggak nggubris dan malah lari masuk ke rumah saya,” papar Harto Wiyono kepada wartawan.

Tahu pelaku masuk ke rumahnya, Harto makin kalut. Dia lantas berteriak meminta pertolongan warga.

Tak lama berselang, warga langsung berkerumun dan melakukan pencarian ke sekitar rumah dan menggeledah semua sudut rumah Harto.

Istri Harto, Sumiyem (75) mengatakan kerumunan warga sempat menduga pelaku masuk ke dalam kamarnya yang memang terkunci.

Saking paniknya, warga nekat mendobrak pintu kamar karena mengira pelaku ada di dalam dan sengaja mengunci kamar. Setelah didobrak, ternyata di dalamnya kosong.

“Dia masuk ke gudang belakang. Dikira warga, pencurinya tadi sembunyi di kamar. Padahal sudah saya bilang bukan di situ. Malah gagang pintu kamar dirusak untuk dibuka paksa. Tadi pas habis masak, kamar memang saya kunci dan saya tinggal ke rumah tetangga sebentar,” urai Sumiyem.

Harto menambahkan saat warga geger mengobrak abrik semua sudut, datang aparat kepolisian. Setelah dilakukan pencarian, pelaku akhirnya ditemukan bersembunyi di dalam gudang.

“Tadi pelakunya itu sembunyi hampir satu jam Mas. Terus polisi datang lalu langsung dibawa polisi dan diamankan,” imbuhnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan kepolisian dan dimintai keterangan di kantor Satreskrim Polres Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com