loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri bersama Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3/2020).

Hal serupa juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran. Sebelum penyemprotan digelar, diadakan apel bersama di Alun-alun Guru Krida Bakti Wonogiri dihadiri Kapolres AKBP Christan Tobing, Bupati Joko Sutopo, Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi dan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait bahkan masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati mengapresiasi langkah yang diambil Polri. Hal itu merupakan wujud nyata untuk memerangi covid-19.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Gasak Sepeda Motor di 7 Tempat di Wonogiri. Anggotanya 3 Pria Begini Modus Operandinya

Sementara Kapolres menyebutkan penyemprotan berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Wonogiri.

Langkah ini guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Sekaligus Anggaran BLTDD Tahap Pertama di Wonogiri

Penyemprotan disinfektan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran. Juga mobil KBR (kimia, biologi, radioaktif) sebagai sarana untuk melakukan penyemprotan.

“Kegiatan dilaksanakan oleh Forkopimda, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, SAR, BNPB, BPBD, PMI, Tagana, Parmusi, serta pemangku kepentingan setempat,” beber dia.

AKBP Christian Tobing juga mengingatkan semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum. Serta diimbau kepada semua warga agar mengosongkan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan. Aria