JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Siap-siap Besok, Polda Jateng dan Semua Jajaran Polres Bakal Semprot Desinfektan Besar-Besaran di Semua Wilayah

Foto/Humas Polda

loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polda Jateng dan instansi terkait akan melakukan penyemproran disinfektan massal dan serentak, besok, Selasa (31/3/2020).

Ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (30/3/2020).

Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro serta BPBD dan Dinkes akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Jateng.

“Besok Selasa, tanggal 31 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 wib secara serentak seluruh wilayah Jawa Tengah akan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona,” jelas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Baca Juga :  Gelombang Covid-19 Kembali Menggema di Semarang, 3 Pasar Tradisional Ditutup Sementara

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menambahkan, nantinya Polda Jateng akan mengerahkan semua kendaraan taktis baik Water Canon dan unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob dan Samapta.

“Kami akan kerahkan semua kendaraan taktis, Double Cabin, sepeda motor serta petugas dengan berjalan kaki baik dari Brimob maupun Samapta dibantu dari fungsi Lalulintas serta Satpol PP. Kami semua bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” tegas Kabidhumas.

Baca Juga :  Ganjar Salat Jumat Perdana Menuju New Normal di Semarang, Sebagai Percobaan Pelaksanaan Ibadah Sesuai Disiplin Protokol Kesehatan

Selain menggunakan kendaraan taktis taktis, sambung Kabidhumas, Polda Jateng dan Instansi terkait juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sprayer.

“Penyemprotan dengan sprayer akan dilaksanakan hingga Desa / Kelurahan dengan melibatkan perkuatan dari TNI, Polri dan komponen masyarakat. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik,” pungkas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. JSnews