JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tak Terima Putrinya Miskin Perabotan, Seorang Bapak Nekat Bobol Rumah Tetangganya Yang Kaya dan Angkut Kulkas, Tivi Hingga Magic Com

Foto/Humas Polda

IMG 20200313 WA0026 800x533 750x500 1
Foto/Humas Polda

KEUBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Kebumen berhasil menangkap tersangka HR (39) warga desa Tanuharjo Kecamatan Alian Kebumen, yang diduga telah mencuri alat elektronik milik tetangga Suwandi.

Kulkas 2 pintu, TV LG 21 Inch dan Magicom milik korban digondol tersangka dengan mudah karena selalu ditinggal merantau oleh pemiliknya.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat konferensi pers, pada hari Jumat (13/3/2020) pencurian barang elektronik pertama kali diketahui saat Sodiah mengecek rumah anaknya pada hari Selasa 14 Januari 2020 sore.

Baca Juga :  Sindikat Mafia Perampok Modus Pecah Kaca Dilumpuhkan Polisi di Magelang. Pelakunya Tiga Orang, Nih Penampakannya!

Saat dicek, barang-barang elektronik itu tidak ada di tempatnya, dan pintu belakang rumah anaknya dalam keadaan terbuka.

Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke Polres Kebumen dan ditindaklanjuti.

“Dari hasil penyelidikan kita di lapangan, dugaan pencurian itu mengarah ke tersangka HR. Tersangka sudah mengakui semua perbuatannya,” kata AKBP Rudy.

Baca Juga :  Pemuda Asal Kapung Ditemukan di Kubangan Bekas Galian C di Desa Mrisi Tanggungharjo Grobogan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena iba dengan putrinya yang belum memiliki barang-barang elektronik seperti yang dicuri.

Setelah berhasil mencuri, lantas barang-barang itu diberikan kepada putrinya.

Tersangka telah menyesali perbuatannya dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUH Pidana tentang pencurian, dan diancam kurungan penjara paling lama 7 tahun. JSnews