JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tokopedia Tutup Toko Penjual Produk Kesehatan Dengan Harga Tak Wajar

Penutupan dilakukan permanen kepada toko yang tak wajar naikkan harga. Foto: tokopedia.com
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tokopedia mengambil langkah tegas menutup sejumlah toko daring yang mengambil kesempatan dengan menaikkan harga produk kesehatan secara tidak wajar. Penutupan bahkan dilakukan secara permanen kepada ribuan toko daring di dalam Tokopedia.

VP of Corporate Communcations Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan Tokopedia memotong biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain.

Baca Juga :  Astra Financial Serahkan 18 Ekor Sapi dan 782 Kambing untuk Masyarakat

“Selain lewat edukasi, langkah ini dinilai dapat mendorong penjual selalu memastikan ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Tokopedia menilai, belanja secara daring dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Ke depan perusahaan berupaya mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara daring.

Baca Juga :  Bakal Dibuka Pekan Depan, Kuota Kartu Prakerja Gelombang IV Ditambah

Namun toko dalam Tokopedia tetap harus mengedepankan etika dan nilai sosial ketika menjual atau mempromosikan produk. Terutama ketika masyarakat membutuhkan sejumlah produk yang dianggap krusial di masa wabah corona jenis baru terjadi.

www.republika.co.id