JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Virus Corona Mulai Renggut Korban di Jateng, Kapolda Jateng Terjun Pimpin Sosialisasi dan Bagi Masker

Kapolda Jateng pimpin pembagian masker. Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SAVE 20200313 134051 800x526 750x493 1
Kapolda Jateng pimpin pembagian masker. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Merebaknya wabah corona virus yang sudah merenggut dua korban, pasien suspect di Semarang dan positif di Solo,membuat aparat kepolisian langsung sigap.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah bersama ibu-ibu Bhayangkari mengkampanyekan cara cuci tangan yang benar sesuai ketentuan WHO di depan Pos Lantas Polrestabes, Kawasan Simpanglima Semarang Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020).

Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel langsung terjun membagikan stiker, sabun cuci tangan cair maupun batangan dan hand sanitizer pada pengendara sepeda, motor, mobil hingga pejalan kaki.

Tidak lupa pula Kapolda menyelipkan pesan agar penguna jalan ini menggelorakan hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

Baca Juga :  Asyik Main Game Online Sambil Ngecas HP, Pelajar di Grobogan Tewas Tersambar Petir

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyebut kegiatan yang digelar serentak dengan 35 polres di jajaran Polda Jateng ini merupakan bagian program rutin bernama jumat barokah.

Jumat Barokah kali ini dilaksanakan jajaranya melalui kegiatan peduli kesehatan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polda Jawa Tengah kepada seluruh masyarakat, kami menyayangi masyarakat kami ingin mengingatkan masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan kesehatan. Supaya terhindar dari berbagai penyakit yang saat ini sedang melanda di negara kita maupun di dunia ini,” kata Kapolda dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Uang di Tas Warga Purworejo Ini Selalu Hilang, Setelah Dilacak Nggak Nyangka Pelaku Pencurinya Ternyata..

Melalui gerakan 6 langkah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dengan benar diharapkan dapat menangkal penyebaran penyakit, terkhusus virus corona.

“Kita bagi bagikan stiker untuk menjaga kesehatan, sesuai dengan menindak lanjuti himbauan bapak presiden RI untuk kita semua. Mari menjaga kesehatan guna mencegah datangnya berbagai penyakit, terutama penyakit yang akhir-akhir ini kita hadapi bersama,” tuturnya.

Aksi ini dilanjutkan dengan sosialisasi yang menyasar kalangan millenial dangan peragaan enam langkah cuci tangan sesuai standar WHO di SMPN 2, di Jalan Brigjen Soedarto Semarang. JSnews