JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Achmad Yurianto: Masa Inkubasi Covid-19 di Indonesia Cuma 5-6 Harì

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto. Foto: Tempo.co
   


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Meski secara umum masa inkubasi penyakit Covid-19 atau corona selama 14 hari, namun di Indonesia birus tersebut memiliki masa inkubasi 5-6 hari.

Hal itu dikatakan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Dia mengatakan masa inkubasi penyakit Covid-19 di Indonesia terjadi selama 5-6 hari.

Menurut Yurianto, pasien baru positif Covid-19 baru yang diumumkan hari Jumat ( 10/4/2020), telah terinfeksi sejak lima sampai enam hari yang lalu.

“Gambaran kasus hari ini merepresentasikan apa yang terjadi di lima, enam hari, yang lalu,” ujar dia dalam konferensi pers, Jumat (10/4/2020).

Dia menerangkan Covid-19 memiliki masa inkubasi yang terlama secara ilmiah adalah 14 hari. Tapi dari data pemerintah rata-rata masa inkubasi di Indonesia 5-6 hari.

Hari ini terjadi penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 219 kasus sehingga totalnya 3.512 kasus.

Yurianto mengingatkan dengan diterapkannya status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta mulai hari ini masyarakat wajib patuh tetap di rumah.

“Karena hanya ini kunci kita untuk memutus rantai penyebaran,” ucap Yurianto.

www.tempo.co

Baca Juga :  Mirip STY, Suwito Warga Dukuh Gembes Desa Slahung Ponorogo, Banjir Tawaran sebagai Bintang Tamu TV Nasional
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com