JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Wabah Corona Merebak, Jalur Penyeberangan Sungai Bengawan Solo Jatim-Jateng Dijaga Ketat. Semua Penyeberang Diperiksa dan Didata

Foto/Humas Polda

loading...
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM Seolah tidak mau kecolongan, untuk menjaga kabupaten Blora agar tetap steril dari virus covid – 19, Polres Blora Polda Jateng terus jalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Kodim 0721/Blora serta seluruh elemen masyarakat di kabupaten Blora.

Seluruh akses keluar maupun masuk wilayah kabupaten Blora telah dijaga ketat oleh petugas gabungan.

Tim gabungan itu bermaterikan petugas TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, tim kesehatan serta stake holder maupun tim relawan lainnya.

Bukan hanya di jalur darat, bahkan penjagaan ketat juga dilakukan di jalur air, yakni di penyeberangan tradisional sungai bengawan Solo yang terletak di wilayah Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Seperti tadi pagi, nampak tim gabungan Polsek Kradenan, Koramil Kradenan, Satpol Pp dan tim kesehatan dari Puskesmas Kradenan melakukan pengecekan kesehatan.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut Bantuan Sembako Pemkab Purbalingga Ngglondor dan Terguling. Muatan Sembako Yang Akan Dibantukan Tumpah Berserakan

Mereka juga melakukan pendataan warga yang keluar maupun masuk ke wilayah kabupaten Blora.

Untuk diketahui penyeberangan tradisional di desa medalem adalah salah satu jalur alternatif bagi warga dari Kecamatan Ngawi maupun Bojonegoro Provinsi Jawa Timur untuk menyeberang masuk ke desa Medalem Kecamatan Kradenan, Blora Jawa Tengah.

Desa Medalem Kecamatan Kradenan hanya terpisah oleh aliran sungai bengawan solo dengan Provinsi Jawa Timur tersebut.

Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto mengatakan bahwa selain pemeriksaan kesehatan, petugas gabungan juga melakukan pendataan warga yang keluar maupun masuk ke wilayah Kradenan Blora.

“Aparat gabungan stand by, untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pendataan, jika kita temukan warga dengan terindikasi gejala virus corona, tim medislah yang akan melakukan tindakan,” ucap Kapolsek Kradenan.

Baca Juga :  Parah, Yang Lain Takbiran, Belasan Remaja Bengal Ini Malah Pesta Mabuk-Mabukan di Pasar Brebes

Selain melakukan pemeriksaan dan pendataan petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga agar dalam beraktivitas terutama saat diluar rumah menggunakan masker, serta tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Suwardi, warga medalem yang berprofesi sebagai pedagang.

“Alhamdulilah, warga senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan disini, warga jadi lebih tenang dan bisa mengetahui kesehatannya,” kata Suwardi.

Suwardi berharap virus covid – 19 segera sirna sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasa,

“Harapannya semoga virus ini segera sirna, dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya. Edward