JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Belasan Warga Wonosobo Positif Tertular Virus Corona Usai Ikut Ijtima Gowa

Ilustrasi positif virus corona atau Covid-19. Pixabay
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – 11 warga Kabupaten Wonosobo dinyatakan positif Corona atau Covid-19 seusai mengikuti Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka dinyatakan terpapar virus corona setelah menjalani tes polymerase chaine reaction atau PCR.

Beberapa dari mereka juga menulari keluarganya sekembali di Kabupaten Wonosobo.

“Ada empat keluarga dari eks Gowa itu juga positif. Lalu itu menularkan kepada yang lain juga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo pada Jumat 17 April 2020. “Ada local transmission penularan.”

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Berdasarkan informasi yang diperoleh, menurut Yulianto, ada ribuan warga Jawa Tengah mengikuti Ijtima Ulama tersebut. Peserta terbanyak berasal dari Kabupaten Wonosobo. “Data secara pasti jumlahnya kita tidak tahu, diperkirakan ada sekitar 1.500 orang dari Jateng,” tutur dia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Yuli meminta, masyarakat yang memiliki informasi tentang penularan virus Corona dari kegiatan itu agar melapor. Pasalnya, acara yang diikuti oleh puluhan ribu orang dari berbagai negara itu menjadi salah satu klaster penularan virus Corona di Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com