JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Breaking News, 2 Warga Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Diketahui Berasal dari Mojogedang dan Colomadu!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Karanganyar agaknya harus mulai waspada. Pasalnya, dua warga kini sudah dinyatakan positif terpapar corona virus alias covid-19.

Dua warga itu dilaporkan positif itu diketahui berdomisili di Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang dan satu lagi berasal dari Desa Paulan, Kecamatan Colomadu.

Hal itu terungkap saat digelar konferensi pers oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (10/4/2020). Kedua warga yang positif covid-19 itu semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Untuk warga positif asal Desa Sewurejo diketahui tinggal bersama istrinya, sedangkan warga positif asal Desa Paulan tinggal bersama istri dan 3 orang anak.

Baca Juga :  Kisah Korban Selamat dari Longsor Kemuning Ngargoyoso Karena Tertolong Angkong. Seolah Ada Firasat, Triyanto Mendadak Pilih Pegang Angkong, Beberapa Detik Kemudian Tebing Langsung Ambleg

Di hadapan awak media, Bupati menyampaikan kabar bahwa perkembangan terakhir penanganan dan penanggulangan covid-19, memang ada dua warga yang dinyatakan positif.

Hal itu diketahui dari hasil uji lab dan tes swab terhadap keduanya. Dari hasil swab, menunjukkan keduanya positif terpapar corona virus atau covid-19.

“Berdasarkan hasil swab yang diterima, ada dua warga Karanganyar yang dinyatakan positif covid-19. Satu dari Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang dan satu warga yang berasal dari Desa Paulan Kecamatan Colomadu,” papar Juliyatmono, Jumat (10/4/2020) petang.

Baca Juga :  Kajari Karanganyar Sebut Sapi Kurbannya Dibeli dari Wonogiri. Penyembelihan Dipantau dan Diperiksa Tim Disnakkan

Menurut bupati, selama ini Pemkab telah berupaya secara maksimal untuk melakukan pencegahan covid-19. Namun pihaknya juga tidak menyangka jika ada yang kemudian positif terpapar covid-19.

“Selama ini sebenarnya kita telah berupaya secara maksimal untuk melakukan pencegahan  Covid-19,” tuturnya. Wardoyo