JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ikatan Alumni FKIP Unisri Bagikan 1.000 Masker Kepada Warga Banjarsari

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mulai hari ini masyarakat wajib memakai masker untuk mencegah pandemi covid-19. Namun keberadaan masker langka dan bila pun ada, harganya sangat mahal.

Menyikapi kondisi tedsebut, Ikatan Alumni (IKA) FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tergerak melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan 1.000 masker kepada warga masyarakat kecamatan Banjarsari.

Ketua IKA FKIP Unisri, Dr YB Irfan mengatakan, masker didistribusikan kepada internal warga kampus 20 dan sisanya 980 diserahkan lewat kecamatan.

“Semula agenda yang akan digelar adalah seminar pencegahan narkoba dan penyalahgunaan IT untuk generasi muda kecamatan Banjarsari. Karena situasi yang tidak memungkinkan, kegiatan kami alihkan dengan pembagian masker yang lebih bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat saat ini, ” papar YB Irpan saat menyampaikan bantuan masker di Pendapa Kecamatan Banjarsari, Senin (6/4/2020).

Camat Banjarsari, Irianto, SE, MM mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan masker yang sangat berharga tersebut.

“Masker akan kami distribusikan untuk warga di 15 kelurahan, serta kantor polsek dan koramil sebagai garda terdepan dalam menanggulangi covid-19 di wilayah kecamatan Banjarsari, ” ungkapnya, sebagaimana sikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Secara simbolis Ketua IKA FKIP Unisri, YB Irphan didampingi Dekan FKIP, Dra Sri Hartini, MPd dan Wakil Dekan FKIP Unisri, Drs. Rudi Kusdiyanto, MPd, menyerahkan masker kepada Camat Banjarsari, Irianto, disaksikan perwakilan dari alumni, Polsek dan Koramil. suhamdani

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang