JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Komplotan Pencuri Komputer SMP 2 Dibekuk Polisi. Berjumlah 3 Orang, Gasak Puluhan Komputer dan Monitor

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan malam tadi berhasil mengamankan dan menangkap tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Tiga komplotan itu dikenal sebagai spesialis pencurian leptop dan computer sekolah dan perkantoran di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/4/2020).

Saat melakukan penangkapan, petugas terpaksa mengeluarkan tembakan kearah kedua kaki salah satu Tersangka karena saat hendak ditangkap Tersangka tersebut hendak melarikan diri dan melakukan perlawanan.

Baca Juga :  Gubug Serut, Wisata Alam Alternatif di Semarang

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Jum’at (10/4/2020) membenarkan terkait penangkapan pelaku pencurian spesialis leptop dan kompoter di sekolah serta perkantoran di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Benar malam tadi Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan telah menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan. Dan ketiga Tersangka tersebut mempunyai peran tersendiri,“ ucapnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

Dari pemeriksaan awal diketahui bahwa Tersangka sudah melakukan aksinya belasan kali sejak dari tahun 2019 sampai dengan awal tahun 2020. Dan yang menjadi sorotan saat Tersangka berhasil menggasak 20 unit leptop dan 6 unit monitor CPU di SMP Negeri 2 Kesesi.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan, saat ini ketiga tersangka sedang dalam pemeriksaan oleh petugas guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. Edward