JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengakuan Pasien Sembuh dari Corona Asal Wonogiri. Kuncinya Sabar dan Berdoa Tak Lupa Selalu Olahraga

ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Purwadi membagikan tipsnya bisa menang perang melawan virus Corona dan berakhir sembuh.

Kepada media di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Sabtu (11/4/2020), mengungkapkan, selama menjalani masa isolasi selalu berdoa beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selalu berdoa dan sabar,” ungkap dia.

Selain itu pria yang kesehariannya berprofesi sopir ekspedisi itu tidak lupa menyempatkan berolahraga. Di antaranya push up, sit up, squat jump, yoga dan olahraga ringan lainnya. Prinsipnya untuk menjaga imunitas tubuh.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Untuk makan ya biasa, tidak pernah konsumsi jamu dan sebagainya. Saya mengapresiasi kerja tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Wonogiri,” terang dia.

Hanya saja Purwadi mengaku tidak tahu bagaimana bisa tertular COVID-19. Ceritanya dia pernah mengantar barang di perumahan di Bogor, dan sempat menginap di Bogor.

Selanjutnya pulang ke Wonogiri dan merasakan tenggorokan sakit, pusing. Akhrinya memeriksakan diri ke layanan kesehatan.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Jadi tidak tahu darimana bisa tertular,” kata dia.

Dokter spesialis paru Heni menyatakan, Purwadi memiliki semangat yang luar biasa. Hal itulah yang menjadikan proses penyembuhan berjalan lancar.

“Treatment standar, diberi obat dan antibiotik. Makanan bebas,minta dua atau tiga porsi makan tidak masalah,” sebut dia.

Bupati Joko Sutopo menegaskan yang bersangkutan diterima dengan baik dan terbuka. Tidak ada penolakan dari masyarakat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com