JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengakuan Pasien Sembuh dari Corona Asal Wonogiri. Kuncinya Sabar dan Berdoa Tak Lupa Selalu Olahraga

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Purwadi membagikan tipsnya bisa menang perang melawan virus Corona dan berakhir sembuh.

Kepada media di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Sabtu (11/4/2020), mengungkapkan, selama menjalani masa isolasi selalu berdoa beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selalu berdoa dan sabar,” ungkap dia.

Selain itu pria yang kesehariannya berprofesi sopir ekspedisi itu tidak lupa menyempatkan berolahraga. Di antaranya push up, sit up, squat jump, yoga dan olahraga ringan lainnya. Prinsipnya untuk menjaga imunitas tubuh.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

“Untuk makan ya biasa, tidak pernah konsumsi jamu dan sebagainya. Saya mengapresiasi kerja tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Wonogiri,” terang dia.

Hanya saja Purwadi mengaku tidak tahu bagaimana bisa tertular COVID-19. Ceritanya dia pernah mengantar barang di perumahan di Bogor, dan sempat menginap di Bogor.

Selanjutnya pulang ke Wonogiri dan merasakan tenggorokan sakit, pusing. Akhrinya memeriksakan diri ke layanan kesehatan.

Baca Juga :  Geger Penampakan Ular Sanca Raksasa di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Masuk Rumah Warga Akhirnya Sukses Dievakuasi Personil Damkar Wonogiri

“Jadi tidak tahu darimana bisa tertular,” kata dia.

Dokter spesialis paru Heni menyatakan, Purwadi memiliki semangat yang luar biasa. Hal itulah yang menjadikan proses penyembuhan berjalan lancar.

“Treatment standar, diberi obat dan antibiotik. Makanan bebas,minta dua atau tiga porsi makan tidak masalah,” sebut dia.

Bupati Joko Sutopo menegaskan yang bersangkutan diterima dengan baik dan terbuka. Tidak ada penolakan dari masyarakat. Aria