JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lansia Selogiri dan Perantau Slogohimo Wonogiri Positif Corona. Hal Ini yang Kemudian Ditempuh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   
Simulasi penanganan Corona di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Jsnews. Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEES.COM — Jumlah kasus konfirmasi positif Corona di Wonogiri kini menjadi 7 buah. Hal ini menyusul adanya penambahan kasus sebanyak dua buah.

Dari tujuh kasus itu, satu orang sudah sembuh, satu meninggal. Sedangkan sisanya menjalani perawatan. 

Penambahan dua kasus itu terdiri dari seorang lansia asal Kecamatan Selogiri. Serta satu lagi perantau yang pulang kampung asal Slogohimo.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jumat (24/4/2020) menjelaskan, pasien positif korona asal kecamatan Selogiri adalah seorang lansia berumur 72 tahun. Dia sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Hasil swab keluar semalam, kemudian dirujuk kembali untuk dirawat di ruang isolasi rumah sakit lini dua,” ujar dia.

Mengenai kondisi pasien ini, pria yang lebih akrab disapa Jekek ini menyebut baik. Hanya saja, tetap dilaksanakan protokol sesuai penanganan COVID-19.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Satu pasien positif lagi berasal dari Kecamatan Slogohimo adalah perantau yang pulang kampung. Pasien pria berusia 30 tahun itu terpapar corona di zona merah. Saat masuk Wonogiri dilakukan skrining kemudian ada gejala suspect.

“Dari hasil rapid test pasien mengarah positif corona atau reaktif. Namun, untuk hasil swab belum keluar. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com