JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seorang Pedagang Promosi Keliling asal Kerjo Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Begini Riwayat Perjalanannya!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Karanganyar terus bertambah. Kali ini, seorang pedagang promosi keliling asal Kecamatan Kerjo, dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan pasien berprofesi pedagang yang berdomisili di Kerjo diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun.

Selama ini, yang bersangkutan diketahui berdagang keliling di Jakarta. Setiba di Karanganyar dan mengelu sakit, yang bersangkutan sempat dirawat di RSUD Karanganyar.

Baca Juga :  Sanksi Sosial Tak Efektif, Warga di Sidoarjo yang Kedapatan Tak Kenakan Masker Bakal Diancam Hukuman Penjara 3 Hari

Yuli menerangkan pasien tersebut diketahui tiba di Karanganyar pada awal April 2020.

“Dia pedagang keliling di Jakarta. Setelah pulang ada keluhan sesak nafas.
Saat ini dirawat RSUD Karanganyar,” papar Bupati, Senin (27/4/2020) malam.

Yang bersangkutan kemudian dibawa ke rumah sakit itu setelah pulang sekitar Selasa (7/4/2020). Setelah dirapid test positif, kemudian dilakukan swab test.

“Hasilnya keluar hari ini, positif,” paparnya.

Meski laki-laki itu sudah lama menjalani perawatan di RSUD Karanganyar, pihaknya akan melakukan penelusuran riwayat yang bersangkutan di lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 7 Pegawai RSUD Sragen Positif Covid-19. Dari Tukang Parkir hingga Satpam, Total Sudah 84 Pegawai dan Nakes Terpapar

Bupati Juliyatmono menguraikan sudah ada delapan orang yang dirapid test dan hasilnya negatif.

“Tinggal satu anaknya, besok dirapid test,” ujarnya.

Dengan tambahan dua kasus hari ini, sejauh ini total warga terkonfirmasi positif virus corona di Karanganyar tercatat sebanyak 15 orang.

Dari jumlah itu, satu orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 12 orang menjalani perawatan. Wardoyo