JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Positif Covid-19 Jadi 13 Orang, Pemkot Solo Tracking Kasus Pasien Corona Baru di Laweyan

Ilustrasi. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo tengah melakukan tracking pasien Corona baru di Kecamatan Laweyan. Pasien tersebut menjadi pasien positif ke 13 di Kota Solo.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani menuturkan, kasus pasien positif Corona kali ini pertama kalinya di Kecamatan Laweyan. Berbeda dengan kasus positif sebelumnya yang mayoritas merupakan kasus imported, kali ini tim Gugus tugas masih melakukan tracking terhadap pasien baru tersebut.

“Yang jelas pasiennya masih muda. Kami masih melakukan tracking terkait kasus baru ini. Tepatnya warga Kelurahan Kerten,” paparnya, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Jumlah pasien positif Corona di Solo sendiri saat ini sebanyak 13 orang. Data per Rabu (22/4/2020), penambahan sebelumnya terjadi sebanyak dua orang pada Selasa (21/4/2020), kembali bertambah satu kasus baru pada Rabu.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 90 orang, meningkat dari satu hari sebelumnya 85 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 orang dirawat di rumah sakit, 54 orang sembuh dan 16 meninggal dunia.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

“Untuk PDP yang dirawat tambah satu orang, begitu juga dengan PDP yang meninggal tambah satu orang. Sedangkan PDP yang sembuh tambah tiga orang. Kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 442 orang dengan rincian rawat inap ada lima orang, rawat jalan 88 orang dan dalam pemantauan sebanyak 93 orang serta yang sebanyak 349 orang,” tukasnya. Prihatsari