JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Puluhan Driver Ojol di Grobogan Mendadak Dicek Suhu Tubuhnya. Ada Apa Gerangan?

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bekerjasama dengan salah satu komunitas di Purwodadi, Sat Lantas Polres Grobogan menyerahkan bantuan sembako dan masker pada puluhan pengemudi ojek online (ojol) di Kota Purwodadi.

Kegiatan tersebut digelar halaman Stadion Krida Bhakti Purwodadi Sebelum menerima bantuan sembako para ojol dicek suhu tubuhnya.

Para pelaku ojek online sebelum menerima sembako juga mendapat pengarahan dari Kanit Patroli Satlantas Polres Grobogan Iptu Joko S.

Baca Juga :  DPRD Kudus Pacu Realisasi Pembangunan Sekolah Unggulan di Masing-masing Kecamatan

Para pengemudi ojek online diminta selama ada wabah virus corona tetap menjaga kebersihan karena penularan virus corona bisa melalui percikan ludah.

“Anjuran pemerintah harus dipatuhi untuk pekerjaan bapak dan ibu selalu berhubungan dengan orang lain (penumpang). Sehingga begitu sampai di rumah harus cuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun di air mengalir dan baju segera dicuci. Tujuannya apabila ada virus corona yang mungkin menempel bisa segera mati dan tidak menular kepada keluarga,” ujar Joko dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

Kegiatan pembagian sembako, masker, dan nasi bungkus disambut gembira oleh para pengemudi ojek online penerima bantuan.

“Alhamdulillah membantu perekonomian saya, karena sejak ada pandemi Covid-19, kami para ojol juga terdampak. Biasanya order bisa mencapai Rp 300.000 dalam satu hari, saat ini untuk mendapatkan Rp 50.000 per hari saja berat,” kata salah satu ojol penerima sembako, Hanung. Edward