JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Buruh Gendong dan Ojol Sragen Dapat Berkah Paket Sembako dari Polda Jateng. Total 9.700 Paket Dibagi Serentak di 1.570 Titik, Wakapolda Ingatkan Kalau Gatal Jangan Langsung Main Garuk!

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi saat menyerahkan paket sembako bantuan Polda kepada buruh gendong di Pasar Bunder Sragen, Rabu (15/4/2020). Foto/Wardoyo
Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi saat menyerahkan paket sembako bantuan Polda kepada buruh gendong di Pasar Bunder Sragen, Rabu (15/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona membuat jajaran Polda Jateng terus berupaya melakukan penanganan.

Selain pencegahan, Polda juga terus menggencarkan jaring pengaman sosial dengan membagikan masker dan paket sembako.

Seperti hari ini, Rabu (15/4/2020) pagi, pembagian sembako digelar serentak di 1.570 titik di seluruh wilayah Polres di Polda Jateng. Salah satunya di wilayah Polres Sragen yang dipusatkan di Pasar Bunder dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi, tadi pagi.

Ratusan paket sembako dari Polda dan Polres Sragen dibagikan kepada kalangan buruh gendong, tukang becak, tukang parkir hingga driver ojek online (Ojol) di wilayah Pasar Bunder dan Sragen kota.

Baca Juga :  Bandar Sabu dan Esktasi Ditangkap dengan BB 9,1 Gram di Depan Lapas Kedungpane Semarang. Kapolda Sebut Selamatkan 9.100 Warga Jateng dari Bahaya Narkoba

“Jadi hari ini Polda Jateng melakukan serentak di 1.570 titik di semua Polres jajaran di wilayah Polda Jateng. Total ada 9700an paket sembako yang dibagikan. Ini sebagai jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak corona virus,” papar Wakapolda kepada wartawan.

Menurutnya, program jaring pengaman sosial itu akan digelar setiap minggu serentak di semua Polres jajaran. Kemudian dari Polda keliling dan muter untuk membagikan ke wilayah-wilayah.

Di hadapan ratusan warga penerima, Brigjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan pentingnya menjaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker bagi semua warga, utamanya pedagang hingga tukang becak.

Baca Juga :  Bikin Deg-Degan, Kabar Terbaru dari Saiful Hidayat Soal Peluang Pasangan Sukiman-Iriyanto Daftar ke KPU. Perpanjangan Pendaftaran Akan Ditutup Besok Pukul 24.00 WIB!

Ia juga berpesan kepada semua pedagang untuk senantiasa mengenakan masker dan sering-sering cuci tangan.

“Apabila mata kita gatal, hidung gatal, cuci tangan dulu baru garuk mata. Itu penting sekali. Lalu kalau mau makan cuci tabgan dulu, makin sering cuci tangan makin bagus. Itu satu cara menghindari penyebaran covid-19. Mari kita berdoa semoga pandemik virus covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.

Sementara, salah satu kuli gendong Pasar Bunder, Sarmi, mengaku berterimakasih atas bantuan sembako dari Polda Jateng.

“Matur suwun, bisa ngirit belanja Mas. Apalagi sekarang usaha juga sepi,” kata buruh asal Gesi itu. Wardoyo