JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Warga Desa Joho dan Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Pangan Non Tunai

   
Pembagian BPNT di Pracimantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga di Desa Joho dan Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro Wonogiri menerima Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) alokasi bulan April 2020 dari Dinas Sosial di e-warong, Rabu (29/4/2020).

Dalam penyaluran BPNT di Joho, Babinsa Serma Didik bersama petugas membantu memantau serta melaksanakan pendampingan hingga selesai.

Bantuan masing-masing meliputi beras 9 kilo, 2 ekor ayam, telor 1 kilo, mabati berupa tahu / tempe 1 kilo yang dibagikan kepada 481 keluarga. Pendistribusian di dua e-warong.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Serma Didik berharap, BPNT dapat membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih dalam pandemi COVID-19 sekarang ini, bantuan tersebut tentu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat, terangnya.

“BPNT sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan,” kata dia.

Di lokasi terpisah, Babinsa Desa Gambirmanis Koramil 13/Pracimantoro Sertu Calim, melaksanakan pengawasan pendistribusian program BPNT alokasi bulan April 2020 dari Dinsos.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Dia berujar, pengawasan pemantauan yang dilakukannya adalah bentuk pengawasan terhadap bantuan sosial kepada masyarakat. Agar semua dapat berjalan lancar sesuai sasaran yang diharapkan, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah dan tepat administrasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Bantuan dibagikan di tiga e-warong di Desa Gambirmanis untuk 646 orang penerima. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com