JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UTP Buka Prodi Sistem Informasi Kota Cerdas, Satu-satunya di Jawa Tengah

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta resmi memperoleh ijin penyelenggaraan program Studi Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC). Ijin tersebut diserah terimakan oleh Lembaga Layanan Perguruan Tingi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Secara daring (Online), Rabu (15/4/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta resmi memperoleh ijin penyelenggaraan program Studi Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC). Ijin tersebut diserah terimakan oleh Lembaga Layanan Perguruan Tingi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Secara daring (Online), Rabu (15/4/2020).

Dalam Sambutannya, Kepala LLDIKTI VI, DYP Sugiharto menyampaikan bahwa Program Studi SIKC yang dimiliki UTP saat ini adalah satu-satunya di jawa tengah. Lebih lanjut DYP Sugiharto menyampaikan, UTP harus benar-benar memantapkan tata kelola strategis Prodi Baru, agar Prodi Sarjana Terapan Sistem Informasi Kota Cerdas ini dapat menerima mahasiswa baru di smester gasal T.A 2020 ini.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Pada kesempatan yang sama, Rektor UTP, Tresna Priyana Semardi menjelaskan bahwa, Pengajuan prodi ini sudah berlangsung sejak akhir 2019, dan hari ini sudah dapat disetujui oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan lewat SK No. 398/M/2020 dan telah mendapat akreditasi minimum dengan peringkat Baik. Menurut Tresna, Program Studi ini akan mendapat respon baik dari masyarakat mengingat masih sedikit perguruan tinggi yang memilik prodi SIKC.

“Prodi SIKC UTP ini akan mendapat respon tersendiri dimasyarakat karena prodi SIKC berfokus pada pengembangan kota cerdas, bukan hanya system informasi secara umum,” paparnya.

Lebih lanjut, Tresna menyampaikan, Kota-kota di Indonesia kedepan akan mengimplementasikan system kota cerdas, dan pasti akan membutuhkan tenaga ahli di bidangnya, untuk itu UTP berkomitmen untuk terus ikut serta menyiapkan tenaga-tenaga ahli di bidang Sistem Informasi Kota Cerdas.

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Terpisah, humas UTP, Bayu Adi Saputra menyampaikan bahwa UTP mulai Tahun ajaran ini (2020/2021) sudah siap menerima mahasiswa baru prodi Sistem Informasi Kota Ceradas. UTP Juga menyediakan Beasiswa hingga 8 Juta rupiah untuk mahasiswa baru prodi ini.

UTP Sudah siap, dari segi sarana dan prasarana kita sudah siapkan. Dosen yang bergabung dengan prodi ini juga sudah siap dan professional,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com