JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Video Penjambretan Emak-emak Dekat Balaikota Solo, Begini Kronologi dan Kondisi Korban Setelah Sempat Terseret

Daryani (54), warga Pasar Kliwon korban penjambretan di Jalan Ronggowarsito atau selatan Balaikota Surakarta, tepatnya samping Bank Indonesia, Senin (27/04/20) sekitar pukul 03.53 WIB pagi, saat di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi percobaan penjambretan terjadi di Jalan Ronggowarsito atau selatan Balaikota Surakarta, tepatnya samping Bank Indonesia, Senin (27/04/20) sekitar pukul 03.53 WIB pagi tadi. Korban adalah seorang wanita paruh baya yang diketahui bernama Daryani (54), warga Pasar Kliwon.

Aksi penjambretan itu viral di akun media sosial instagram @_infocegatansolo. Terlebih, kejadian itu berlangsung di bulan Ramadhan.

Saat ditemui di Mapolsek Pasar Kliwon, Daryani warga Pasar Kliwon, menceritakan kejadian itu bermula saat dirinya hendak mengirim daging untuk sate kambing. Saat berada di lokasi kejadian, dirinya dipepet dua orang pelaku yang berboncengan.

Awalnya, kedua pelaku bepura-pura menanyakan alamat kepada korban. Namun sejurus kemudian, kedua pelaku berusaha mengambil tas milik Daryani.

“Saya mempertahankan tas saya dan tidak sempat dibawa pelaku. Namun kerudung saya terseret sampai jatuh,” ungkap Daryani kepada awak media.

“Saat ditarik itu, saya teriak dan warga akhirnya datang. Tas saya tidak bisa diambil. Isinya lengkap ada SIM dan uang,” tambah dia.

Beruntung, selain tak kehilangan barang berharga, Daryani hanya mengalami luka memar di bagian tangan dan kaki.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono menyebut pihaknya terus memburu kedua pelaku. Pihaknya juga mempelajari rekaman cctv dan juga nomor polisi di motor yang dikendarai pelaku.

“Kasus ini akan kita dalami kelompknya dan kita petekan. Kita ubah jam patroli yang biasanya malam kita juga lakukan saat sahur,” tegas Tegar mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai. Prabowo

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611