JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

8 Warga Sragen Positif Covid-19 Yang Sembuh Hari Ini Berasal dari 5 Kecamatan. Paling Tua Berusia 86 Tahun, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pelepasan 8 pasien positif covid-19 sembuh, Selasa (26/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pelepasan 8 pasien positif covid-19 sembuh, Selasa (26/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan kembali menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri, sebanyak delapan pasien positif covid-19 di Sragen dinyatakan sembuh, Selasa (26/5/2020).

Mereka pun diperbolehkan pulang dari lokasi perawatan di Gedung SMS Sragen.
Delapan pasien sembuh itu dipulangkan dengan prosesi pelepasan yang dipimpin Kepala DKK Sragen, Hargiyanto hari ini tadi.

Delapan pasien positif yang sembuh itu semuanya laki-laki dan berasal dari klaster jemaah tabligh Ijtima Ulama Gowa. Mereka diketahui berasal dari lima kecamatan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan delapan pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Ngrampal, Sambungmacan, Karangmalang, Gondang dan Sragen.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

“Hari ini ada delapan pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Mereka semuanya dari Klaster Gowa. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Tatag, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (26/5/2020).

Ia menyampaikan kedelapan pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Dari delapan orang itu, yang termuda usia 17 tahun, sedang yang paling tua berusia 86 tahun asal Ngrampal.

“Kami atas nama Pemkab Sragen, menghaturkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, tenaga medis, dokter yang senantiasa memberikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengendalikan covid-19 di Sragen,” urai Sekda.

Dengan sembuhnya delapan pasien hari ini, maka total sudah ada 22 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Sebelumnya, hingga Senin (25/5/2020) sudah ada 14 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang.

Dengan sembuhnya 22 pasien, maka dari total 32 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 9 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo

DAFTAR 8 PASIEN COVID-19 SEMBUH HARI INI 26 MEI 2020:

1. J P (59) Laki-Laki, Kecamatan Sambungmacan
2. A G (17), Laki-Laki, Kecamatan Karangmalang
3. A R alias S (60), Laki-Laki, Kecamatan Ngrampal
4. S (68), Laki-Laki, Kecamatan Sragen
5. S (48), Laki-Laki, Kecamatan Ngrampal
6. S N (48), Laki-Laki, Kecamatan Gondang
7. S (47), Laki-Laki, Kecamatan Ngrampal
8. P (86), Laki-Laki, Kecamatan Ngrampal
Sumber: Pemkab Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com