JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Bagikan Sembako untuk Duafa Terdampak COVID-19

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat bekerjasama dengan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta menyalurkan sejumlah 315 paket sembako untuk masyarakat duafa atau terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Jumat (15/5/2020) dan 65 paket untuk guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah di lingkungan Muhammadiyah Cabamg Kottabarat Surakarta, Selasa (16/5/2020) mendatang.

Humas Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, Muhamad Arifin mengatakan paket sembako yang disalurkan ini merupakan tahap dua setelah sebelumnya disalurkan tahap satu sejumlah 250 paket, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, sehingga Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat yang berpusat di Masjid Kottabarat Surakarta bergerak mengumpulkan donasi dan berbagi paket sembako untuk duafa. Harapannya masjid bisa menjadi pusat gerakan untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Setiap paket sembako seharga seratus ribu rupiah yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 0,5 kg, mie kering 4 bungkus, bihun 0,5 kg, kecap satu bungkus, dan ikan layur 3,5 ons.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat dengan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat. Pada tahap dua ini kami membagikan 315 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di sejumlah titik di area Kottabarat, Joho-Manahan, Kalitan, Mangkubumen, Sumber, dan Banyuanyar,” kata Arifin.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Ia menambahkan bahwa sumber pembiayaan kegiatan ini berasal dari donasi warga masyarakat (aghniya’), wali siswa dari KB-TK Aisiyah, SD, SMP, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, dan guru serta karyawan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat melalui nomor rekening Bank Jateng Syariah 5022090157, atas nama Baitul Maal Muh. Kottabarat.

Data masyarakat penerima bantuan diperoleh dari pengurus RT dan RW setempat. Supaya tetap sesuai dengan protokol kesehatan, penyaluran paket sembako dipusatkan di rumah RT atau RW dan kemudian akan diantar ke rumah warga masing-masing untuk menghindari kerumunan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com