JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bantu Pencegahan Wabah Covid-19, Puluhan Warga PSHT Pusat Madiun di Kandangsapi Jenar Tergerak Terjun Gelar Penyemprotan Desinfektan dan Pantau Pendatang Wajib Pakai Masker

Warga dan Pamter PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun di Kandangsapi Jenar saat bertugas di pos pantau untuk mengawasi pendatang yang melintas agar wajib mengenakan masker. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga dan Pamter PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun di Kandangsapi Jenar saat bertugas di pos pantau untuk mengawasi pendatang yang melintas agar wajib mengenakan masker. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah corona virus atau covid-19 yang terus meningkat di Sragen, turut menggerakkan empati para pendekar perguruan silat setia hati terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Sragen.

Di wilayah Jenar tepatnya di Desa Kandangsapi, para warga PSHT setempat tergerak untuk ikut andil mencegah penyebaran virus covid-19.

Seolah tak mau ketinggalan dengan elemen lainnya, puluhan warga dan siswa PSHT Pusat Madiun wilayah setempat ikut melakukan gerakan penyemprotan desinfektan di lingkungan Desa Kandangsapi.

Mereka menggelar penyemprotan secara serentak bersamaan dengan kegiatan bagi masker yang dilakukan Wabup Sragen, Dedy Endriyatno di Kandangsapi kemarin pagi.

Baca Juga :  Sragen Masih Zona Kuning Covid-19, Hari Pertama Masuk Sekolah Hanya Berlaku Untuk Siswa Baru Saja. Jumlah Siswa Dibatasi, Sebelum Masuk Diperiksa Ketat

Pembagian masker dipusatkan di Kebayanan Terso. Namun penyemprotan desinfektan oleh warga PSHT digelar menyeluruh di lingkungan Desa Kandangsapi.

Selain di rumah warga, mereka juga melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum yang ada di desa setempat. Mulai dari sekolah, tempat ibadah hingga kantor balai desa.

Tak hanya penyemprotan desinfektan, PSHT juga melibatkan pengaman terate (Pamter) untuk menjaga posko pantau covid 19. Di mana posko tersebut difungsikan memantau pengguna jalan yang masuk wilayah Desa Kandangsapi dan memastikan ketaatan memakai masker.

Baca Juga :  Hilangkan 3 Nyawa Bocah, Ibu dan Anak, Agus Wahyudi asal Gemolong Sragen Ditetapkan Sebagai Tersangka
Warga PSHT saat menyemprotkan desinfektan di rumah warga Desa Kandangsapi Jenar. Foto/Wardoyo

Kades Kandangsapi, Pandu mengapresiasi positif dukungan dari warga PSHT dan jajarannya tersebut. Menurutnya dengan sinergitas bersama antara semua elemen dalam menggencarkan pencegahan wabah covid-19, ia berharap Desa Kandangsapi tetap steril dari kasus covid-19 sehingga masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penularan wabah covid-19.

“Mudah-mudahan semangat guyub rukun dan dukungan semua pihak, bisa menjaga Desa Kandangsapi tetap steril dari covid-19,” tegasnya. Wardoyo