JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Catat, PPDB SMA/K se-Jateng Akan Digelar Mulai 2 Juni dan Reguler 15-25 Juni. Pakai Sistem Online, Nilai Pendaftaran Mengacu Rapor SMP!

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Jateng akan dilaksanakan mulai 2 Juni mendatang.

Mengingat Jawa Tengah masih dilanda wabah covid-19, maka PPDB akan dilaksanakan secara daring (online).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Jumeri mengatakan, PPDB dimulai dengan pendaftaran siswa jalur inklusi dan kelas olahraga pada 2-4 Juni. Adapun pendaftaran jalur reguler dilaksanakan pada 15-25 Juni.

Baca Juga :  Sektor Investasi Terus Tumbuh, PT CDS Asia akan Relokasi Pabriknya dari Tiongkok ke Jateng

“Siswa dan orang tua tidak perlu datang ke sekolah untuk mendaftar. Termasuk untuk persyaratan seperti surat keterangan sehat dari dokter, diganti dengan surat pernyataan orang tua. Soalnya kalau harus mencari surat itu nanti mereka berbondong-bondong ke rumah sakit atau puskesmas itu berbahaya. Sehingga kami mengganti dengan keterangan orang tua,” kata Jumeri saat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga :  Tertangkap Gubernur Buang Limbah ke Bengawan Solo, Petinggi Perusahaan asal Karanganyar Bernama Edy Langsung Keder. Sempat Mengelak Tapi Akhirnya Ampun-ampun!

Jumeri menambahkan, PPDB tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Mengingat ujian nasional (UN) tahun ini ditiadakan, maka PPDB 2020 akan mengacu pada nilai raport siswa mulai semester 1 – 5.

Pihaknya telah memerintahkan kepala SMP negeri, swasta, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk membuat surat keterangan nilai raport. Edward