JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Komplotan Maling Bobol Rumah Karyawan Bank Mandiri di Banjar Asri Sragen. Pelaku Naik Mobil Xenia, Kuras Uang, Laptop dan Barang Senilai Puluhan Juta

Ilustrasi komplotan pencuri


Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Perumahan Banjar Asri, Keluraham Sragen, Sragen digegerkan dengan komplotan pencuri yang beraksi di perumahan tersebut, Sabtu (16/5/2020) malam.

Pelaku yang berjumlah tiga orang beraksi menyatroni rumah Tyas Adi Nugroho (34) di Jalan Merpati Gang 4 Banjar Asri RT 2/RW 10.

Komplotan pencuri itu terdeteksi mengendarai mobil Daihatsu Xenia. Mereka beraksi saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 21.00 WIB oleh pemilik rumah. Sejak siang korban bepergian dan rumah dalam kondisi kosong.

Advertisement
Baca Juga :  635 Warga Sragen Diaksin Gratis di Ndayu Park, Mantan Bupati Untung Wiyono: Tetap Jaga Prokes, Jangan Sembrono!

Setiba di rumah pukul 21.00 WIB, korban kaget mendapati pintu sudah tidak terkunci. Saat masuk ke dalam, ia makin kaget melihat semua sudah acak-acakan.

Dari keterangan korban di kepolisian, barang yang hilang di antaranya uang tunai, laptop, HP dan sejumlah barang berharga lainnya bernilai puluhan juta.

“Saat kejadian, rumah korban sedang kosong ditinggal pemiliknya sejak siang. Sebenarnya pas isyak itu warga sempat melihat ada mobil muter-muter perumahan dan sempat berhenti di rumah Pak Tyas. Tapi nggak ngira kalau itu pencuri,” papar Surya, salah satu warga Banjar Asri, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (16/5/2020) malam.

Baca Juga :  Guru Honorer di Sragen dan Karanganyar Rame-Rame Curhat DPR RI, Berharap Afirmasi untuk Lolos PPPK. Agustina: Minggu Ini Dibahas Semoga Ada Kabar Baik!

Seketika korban mengetahui rumahnya habis diobok-obok maling, perumahan menjadi geger. Korban lantas melapor ke Polres Sragen.

Gerak cepat polisi membuahkan hasil. Tengah malam tadi, polisi sukses melacak dan menangkap ketiga pelaku.

Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi membenarkan kejadian itu. Pelaku berjumlah tiga orang sudah berhasil diamankan.

“Pelakunta tiga orang naik mobil Xenia. Masuk ke rumah korban saat kondisi kosong. Yang diambil uang Rp 5 juta, laptop, HP dan barang lainnya. Kasusnya sudah ditangani Polres,” tukasnya. Wardoyo