loading...
Toserba Luwes Wonogiri
WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akhirnya Toserba atau Toko Luwes Wonogiri akan diizinkan beroperasi kembali.
 
 
Toko swalayan besar yang berjarak cuma beberapa meter dari pasar Kota Wonogiri itu ditutup sejak 27 Maret silam. Lantaran sejumlah pertimbangan  Pemkab Wonogiri mengambil kebijakan toko bisa beroperasi lagi. Salah satu pertimbangannya upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.
 
 
Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, masa menjelang Lebaran seperti saat ini, ada pergerakan besar massa untuk berbelanja. 
 
 
“Maka Luwes akan kita buka dulu untuk memecah kepadatan massa. Agar potensi penularan (COVID-19) dapat diminimalisir,” kata Bupati, Senin (18/5/2020).
 
 
Bupati Wonogiri mengaku baru mendapat informasi soal adanya tempat-tempat perbelanjaan di Wonogiri yang dipadati oleh pengunjung menjelang Lebaran. Ternyata terjadi penumpukan massa di sejumlah tempat belanja. Maka dimunculkan opsi  memecah kerumunan massa dengan membuka kembali toserba Luwes.
 
 
Namun demikian, Bupati menekankan  manajemen Luwes agar ketika kembali buka, harus mematuhi serta menerapkam aturan sesuai standar protokol kesehatan yang berlaku. Seperti menerapkan jaga jarak pengunjung maupun karyawan, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.
 
 
Bupati belum mengatakan kapan toserba Luwes itu bakal diperbolehkan melayani masyarakat umum. Namun Bupati mengisyarakatkan bahwa toserba Luwes bakal dibuka sebelum Lebaran tiba.
 
 
HRD Manajer Luwes Lakgiyatto mengatakan siap apabila Luwes bisa beroperasional kembali. Pihaknya juga masih menunggu kebijakan Pemkab terkait kapan luwes diizinkan kembali dibuka. Stok barang saat ini ada dan mencukupi. Karyawan yang dirumahkan bisa dikondisikan kembali untuk masuk bekerja. Aria
Baca Juga :  Ciptakan Rasa Aman Saat Lebaran 4 Jalur Utama di Wonogiri Jadi Sasaran Patroli Skala Besar TNI Polri Satpol PP dan Dishub