loading...
Bupati Wonogiri (kanan) bersama pasien yang telah sembuh


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar baik datang dari Wonogiri. Seroang pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian kini tinggal satu pasien positif terpapar virus Corona dari Wonogiri yang masih menjalani perawatan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan,  pasien sembuh berasal dari Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri, berinisial N. Dia merupakan  pemudik yang merantau di Jakarta dan bekerja di klinik kecantikan.

“Nyonya N ini dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif. Awalnya positif COVID-19 pada Selasa 21 April 2020,” kata dia, Kamis (21/5/2020).

Menurut pria yang lazim disapa Jekek ini menyebabkan, rencana akan ada pelepasan nyonya N seperti pasien sembuh sebelumnya. Namun lantaran  bersamaan dengan agenda penyaluran bantuan sosial terpaksa ditunda terlebih dahulu. 

Baca Juga :  Terus Bertambah, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Sragen Dinyatakan Sembuh Hari Ini. Masih Muda, Dari Kecamatan Gesi, Dinyatakan Sembuh Usai Berjuang Satu Bulan

“Jadi pasien dipersilakan untuk pulang terlebih dahulu. Rencananya habis Lebaran pelepasannya,” kata dia.

Lebih lanjut dia menerangkan, saat ini tinggal tersisa satu pasien positif COVID-19 di Wonogiri. Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial Y, warga Kecamatan Pracimantoro yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Warga Pracimantoro yang Positif Corona Akhirnya Sembuh. Kini Wonogiri Berstatus Zero COVID-19

“Tinggal menunggu hasil tes swab segera keluar.  Kami yakin sembuh, karena dilihat dari fisiknya, pasien dalam kondisi sehat dan mengarah negatif,” beber Bupati.

Data di Wonogiri terdapat 10 pasien positif COVID-19 di Wonogiri. Dari jumlah itu delapan orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal, dan satu orang masih menjalani perawatan. Aria