JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Kapolres dan Dandim 0723 Klaten Bagikan Paket Sembako pada Buruh Terdampak Covid-19

Kapolres dan Dandim 0723 Klaten membagikan bantuan paket sambako kepada buruh terdampak Covid-19 / dok Panitia

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dandim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, Msi melakukan aksi sosial “Jumat Berkah”  dengan membagikan ratusan Sembako kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Dandim (Komandan Komando Distrik Militer) 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso saat berada di lokasi menjelaskan, pemberian bantuan sembako tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh se-Dunia.

“Sasaran penyerahan Sembako adalah masyarakat yang terkena PHK lantaran dampak dari Covid-19 di wilayah  Klaten,” kata Dandim, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Senada dengan itu, Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menjelaskan aksi sosial tersebut sebagai bentuk empati lembaga pertahanan dan keamanan di daerah terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pesan Berantai WA Terkait Sanksi Karantina Bagi Anak Tak Pakai Masker di Klaten Resahkan Warga, Kepala Satpol PP Pastikan Hoaks

“Terutama kepada para buruh atau keryawan yang terdampak Covid-19, sehingga mereka terpaksa di-PHK atau dirumahkan,” papar Wiyono.

Dalam kegiatan tersebut, baik Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten menyiapkan lebih dari seratus paket sembako, di mana penyerahannya tersebar di seluruh jajaran Koramil dan Polsek di wilayah Kabupaten Klaten.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

Secara teknis, oleh Dandim dan Kapolres, bantuan paket Sembako tersebut Dandim dan Kapolres Klaten dibagikan kepada warga di wilayah  Klaten Tengah dan Klaten Utara.

“Selanjutnya Sembako tersebut disalurkan oleh Koramil dan Polsek kepada sasaran,” ujarnya. suhamdani