JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kebakaran Hebat Pabrik Kue di Jebres Solo, Semua Kendaraan Damkar Dikerahkan, Dibantu dari Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali

Kebakaran hebat menimpa pabrik kue astor di Jalan Surya, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo ludes dilalap api, Jumat (22/05/20) pukul 23.00 WIB. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat menimpa pabrik kue astor di Jalan Surya, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo ludes dilalap api, Jumat (22/05/20) pukul 23.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik.

Dari informasi yang dihimpun, api berasal dari ruang tengah tempat penyimpanan karton dan plastik. Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat melalap bangunan pabrik.

Seluruh mobil pemadam kebakaran Pemkot Solo untuk memadamkan api. Bahkan, mobil pemadam dari kawasan sekitar Solo seperti Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali juga turut diterjunkan. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam berjibaku kurang lebih tiga jam.

Baca Juga :  Satpol PP Solo Lepas Ratusan APK Pilkada yang Langgar Perwali

“Tadi malam terjadi kebakaran sebuah pabrik astor di Kawasan Kelurahan Jagalan. Malam tadi api langsung bisa dijinakkan,” kata Kanitreskrim Polsek Jebres Iptu Wahyu Riyadi mewakili Kapolsek Kompol Suharmono, Sabtu (23/05/20).

Butuh sekitar tiga jam lebih bagi para petugas untuk memadamkan. Pintu pabrik yang terkunci rapat sempat menjadi kendala petugas pemadam.

Baca Juga :  FPI Bandingkan Kerumunan Rizieq dan Gibran Saat Pendaftaran Pilkada, Begini Jawaban Kapolresta Solo

Salah satu sakti, Sugiyantoro (47) menyebut aktivitas pabrik pembuatan astor itu telah diliburkan sejak Rabu (20/05/20). Saat peristiwa itu terjadi, saksi melihat ada kepulan asap dari gedung bagian tengah yang dipergunakan sebagai ruang packing berisikan barang mudah terbakar.

“Saya sempat memberitahu teman dan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah itu petugas pemadam datang dan berhasul memadamkan api,” ujar dia. Prabowo